spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    SAH! Ezra Walian Gabung Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penyerang timnas Indonesia, Ezra Walian resmi bergabung dengan Persib Bandung setelah diumumkan melalui laman instagram pada Minggu (14/3/2021) sore WIB. Ezra menjadi pemain ketiga yang didatangkan tim Maung Bandung guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021.

    Melalui official account instagram @persib, pemain berdarah Belanda-Indonesia mengucapkan selamat ulang tahun ke-88 bagi Persib Bandung. Bahkan, penyerang kelahiran 22 Oktober 1997 itu menyiratkan akan segera datang ke Kota Bandung sebagai home base tim Maung Bandung.

    “Wilujeng tepang tahun ke-88 Persib, sampai jumpa di Bandung,” kata Ezara melalui unggahan video di instagram Persib, Minggu (14/3/2021).

    BACA JUGA: Menang 2-0, Robert Alberts Fokus Tingkatkan Stamina

    fokusjabar.id ezra walian persib
    (FOTO: Instagram Persib)

    Persib sendiri menambahkan caption di unggahan video Ezra tersebut yang menyiratkan jika penyerang 23 tahun itu sudah menyatakan kesiapan menjadi salah satu pilar tim asuhan Robert Rene Alberts.

    “Hatur Nuhun @ezrawalian ! Wilujeng sumping dan sampai jumpa di Bandung! #MENANGBERSAMA #PERSIB,” tulis persib.

    Unggahan tersebut pun mendapat sambutan antusias dari bobotoh. Dalam dua jam, tayangan video singkat di instagram tersebut sudah ditonton 500 ribu lebih dengan 7 ribu lebih komentar.

    Termasuk salah satu mantan pemain Persib, Yudi Guntara pun ikut berkomentar. “Selamat bergabung bersama Persib @ezrawalian , Semoga bisa memberikan warna yang Terbaik buat Persib,” tulis @yudiguntara5.

    “Wilujeung sumping ezra walian,” tulis @firmanswrjy__.

    “Welcome Ezra wilian,” ikhlasfp_.

    Bergabungnya Ezra Walian semakin melengkapi skuat Maung Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021. Sebelumnya, Persib sudah ‘memulangkan’ dua pemain yakni Ferdinand Sinaga dan Achmad Jufriyanto.

    Ezra Walian didatangnya dengan status free transfer alias gratis setelah kontraknya bersama PSM Makasar habis pada Desember 2020 lalu. Bergabungnya Ezra menjadi kejutan pertama di hari ulang tahun Persib Bandung yang ke-88 sekaligus menjawab rumor yang selama ini berkembang.

    Meski demikian, belum diketahui berapa lama kontrak Ezra Walian bersama Maung Bandung. Namun, Ezra yang masih berusia 23 tahun itu kemungkinan besar akan mendapatkan kontrak lebih dari satu tahun.

    fokusjabar.id ezra walian persib
    Ezra Walian. (FOTO: WEB)

    Meski masih berusia muda, namun talenta yang dimiliki Ezra sudah tidak diragukan lagi. Pemain jeblan akademi Ajaz itu pernah membela beberapa tim dari negeri Kincir Angin. Diantaranya Ajax U21, RKC Waalwijk, dan Almere City FC sebelum hijrah ke PSM Makasar pada 7 September 2019.

    Di tim nasional, Ezra Walian pun sempat memperkuat timnas Belanda U15 dan U17. Lalu bergabung dengan timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2017 yang saat itu masih ditangani Luis Mila.

    Debut Ezra Walian di timnas Indonesia terjadi pada 21 Maret 2017 saat dia masih berusia 19 tahun 4 bulan 27 hari. Saat itu Ezra masuk pada menit 46 menggantikan Ahmad Nur Hadianto saat timnas Indonesia menghadapi Myanmar yang berkesudahan dengan skor 1-3 untuk kemenangan Myanmar.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img