spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang KBM Tatap Muka, Disdik Ajukan 33.806 Guru Divaksin Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengajukan 33.806 guru dan tenaga pendidikan untuk di vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 jelang kegiatan belajar mengajar (KMB) tatap muka yang akan diterapkan pada Juli 2021 mendatang.

    “Disdik sangat mendukung sekali, 33.806 guru dari mulai SD sampai SMP. Jumlah tersebut, kami buat pemetaan untuk pendataan sesuai surat Dinkes pada Februari lalu. Ternyata yang sudah daftar baru 10 ribu,” kata Kabid Pembinaan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Disdik Kota Bandung Edy Suparjoto di Taman Dewi Sartika Kota Bandung, Jabar, Selasa (9/3/2021).

    Menurutnya, sekitar 1.339 guru di Kota Bandung akan mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap dua pada Rabu (10/3/2021) besok.

    “Pada 2 maret lalu, kami melakukan kerjasama dan koordinasi bersama Dinkes dan mendapatkan kouta 20 orang secara simbolis. Vaksinasi tahap dua bagi para guru dan tenaga pendidikan akan kembali dilakukan besok,” kata dia.

    BACA JUGA: Ciamis Ogah Gegabah Berlakukan KBM Tatap Muka

    Meski demikian, pihaknya meminta setiap sekolah benar-benar menyiapkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan KMB tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat.

    “Sekolah wajib menyiapkan sarana dan prasarana prokes seperti tempat cuci tangan, handsanitizer, masker, dan wc harus bersih, alat-alat kebersihan ruangan. Apakah sekolahnya memadai atau tidak untuk buka pembelajaran tatap muka. Kita tidak inginkan ada klasetr sekolah,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img