spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Persiapan Piala Menpora 2021, PT LIB Kunjungi Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan PSSI telah mengunjungi dua Stadion yang ada di wilayah Bandung, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (4/3/2021) kemarin.

    GBLA menjadi stadion yang pertama dikunjungi PT LIB bersama perwakilan PSSI, pihak Biddokkes Polda Jawa Barat dan Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat serta General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

    piala menpora 2021 fokusjabar.id
    GBLA (foto web)

    Sebagai informasi, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Bandung menjadi salah satu tempat yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan. Meski begitu, belum ditentukan stadion mana yang akan digunakan pada ajang tersebut.

    BACA JUGA: Lilipaly dan Ezra Walian Gabung Persib? Ini Kata Robert Alberts

    “Ini sifatnya bukan verifikasi, tapi inspeksi kesiapan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Kedua stadion ini berharap bisa menjadi salah satu venue pertandingan grup di Piala Menpora 2021. Tinggal nanti saya laporkan hasil inspeksi ini dan ketua OC (Organizing Committee) Hadian Lukita yang memutuskan, ” kata Somad dikutip dari laman Persib.

    Turnamen pramusim ini, akan menjadi ajang pemanasan sekaligus uji coba bagi semua pihak dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Pasalnya, ajang sepakbola ini digelar di tengah pandemi Covid-19.

    piala menpora 2021 fokusjabar.id
    Si Jalak Harupat (foto web)

    Beberapa Prokes yang akan diterapkan pada turnamen pramusim ini di antaranya, membatasi jumlah orang yang ada di Stadion. Sehingga pertandingan digelar tanpa penonton.

    “Meskipun belum memiliki pengalaman menggelar pertandingan di masa pandemi, sebenarnya kami sudah mendapat rekomendasi dari AFC. Dari manualnya itu ada pembatasan orang-orang di stadion berdasarkan zona dan kewajiban tes swab untuk orang-orang yang terdaftar,” jelasnya.

    Sementara itu, rencananya turnamen pramusim ini akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April dan diikuti 18 peserta dari Liga 1.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img