spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    PAN Buka Pintu Bagi Ridwan Kamil untuk Penjajakan Politik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubenur Jabar Ridwan Kamil bertemu dengan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Edy Soeparno beserta sejumlah anggota DPR RI dan jajaran pengurus PAN Jabar, di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (5/3/2021).

    Eddy Soeparno mengatakan, dalam pertemuannya dengan Ridwan Kamil membicarakan tentang kolaborasi dengan Pemprov Jabar agar bersinegri dalam menjalan visi dan misi.

    “Kita membahas banyak hal baik dari keseluruhan Jawa Barat maupun dari aspek isu daerah yang ada di masing-masing Dapil. Kami di sini membuka kerjasama dan saya kira ini gayung bersambut di mana anggota DPR RI membantu dari aspek program legislasi kebijakan anggaran untuk kegiatan kegiatan pembangunan yang ada di Jabar,” kata Eddy.

    Terlebih Eddy menilai, Ridwan Kamil merupakan pimpinan daerah yang sangat progresif membangun Jabar, tidak hanya di balik meja saja tapi terjun langsung kepalangan.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Banyak Dibidik Partai, Ini Kata Pengamat

    “Pak Gubenur menunjukan kelas yang berbeda dalam memimpin Jabar,” katanya.

    Dengan demikian Eddy membuka pintu kepada Ridwan Kamil untuk melakukan penjajakan politik. Namun, saat ini Eddy menilai penanganan pandemi baik dari sisi kesehatan dan pemulihan ekonomi masih menjadi prioritas.

    “Saya kira sangat terbuka ya untuk melakukan pembahasan penjajakan untuk calon-calon pemimpin masa depan. Tetapi hari ini kita melihat bahwa kondisi masyarakat terkena dampak yang luar biasa jadi kita fokis untuk melakukan penanganan kesehatan,” katanya.

    Sementara itu Ridwan Kamil menjelaskan, dengan kolaborasi dengan PAN diharapakan dapat menjalin hubungan baik dan tersebut berlanjut untuk tujuan membangun daerah dan politik.

    “Sehingga nanti di 2024 ya dari Pileg, Pilgub atau apapun. Siapa tahu dengan kemesraan ini, kebersamaan ini, kita saling menguatkan yang mungkin ada calon dari kita masing-masing yang bisa nanti sinergikan. Kita butuh orang-orang yang berprestasi baik untuk menjadi calon wakil rakyat di Jawa Barat bisa tentu melalui pintu PAN. Semua akan indah pada waktunya,” katanya.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img