spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Petugas Damkar Kota Bandung Diminta Terapkan Prokes

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menilai tugas dan fungsi petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana sangat mulia. Pasalnya, dalam situasi apa pun, para petugas harus tetap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

    Namun di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya meminta agar para petugas tetap menerapkan protokol kesehatan

    “Saat bertugas memadamkan kebakaran, kebencanaan, atau penyelamatan apapun, teman-teman diharapkan tetap melakukan protokol kesehatan (prokes) dengan baik demi keselamatan,” kata Yana seusai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-102 Pemadam kebakaran dan penyelamatan tingkat nasional, Senin (1/3/2021).

    Menurutnya, Pemkot Bandung terus memberikan perhatian kepada Diskar PB Kota Bandung. Salah satu upayanya yaitu terus memperbaharui perlengkapan untuk penanggulangan bencana. Selain itu, sudah terbentuk dinas khusus untuk kebakaran dan penanggulangan bencana.

    BACA JUGA: Diskar PB Kota Bandung Tangani Ratusan Ular Selama 2020

    “Di Kota Bandung sudah jadi dinas tersendiri, tentunya perhatian dari Pemerintah akan lebih baik dibanding daerah yang pemadam kebakaran tidak berbentuk dinas tersendiri. Sudah terjamin, sudah lebih tenang dalam melaksanakan tugasnya karena ada insentif. Upaya kita sudah ada,” kata dia.

    Sementara itu, Kepala Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriana berharap, para petugas dapat bekerja dengan maksimal didukung dengan sarana dan prasara yang lebih baik.

    “Mudah-mudahan kedepannya sarana prasarana dan mendapat apresiasi berupa peningkatan kesejahteraan,”ucap Dadang.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img