spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Alun-alun Bandung Banyak Copet, Satpol PP Diminta Tingkatkan Patroli

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta petugas Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) Kota Bandung untuk meningkatkan patroli di kawasan Alun-Alun Bandung.

    Hal itu dilakukan terkait adanya aksi pencopetan yang terekam video viral di media sosial. Pandemi Covid-19 dinilai turut berdampak kepada kondisi sosial ekonomi masyarakat khususnya di Bandung.

    “Tolong semua stakeholder, Satpol PP aparat jajaran samping meningkatkan patroli di sekitar ini karena pandemi Covid-19 memberikan dampak sosial ekonomi,” kata Yana Senin (1/3/2021).

    Yana mengaku, sudah melihat rekaman video aksi pencopetan yang viral dengan modus mengalihkan perhatian dan bergerombol.

    BACA JUGA: Bupati Garut Instruksikan Satpol PP Tegakkan Perbup 47 Tahun 2020

    Meski begitu, Pihaknya pun mengimbau masyarakat untuk tetap menghindari kerumunan di kawasan Alun-Alun Bandung sebab bisa berpotensi terjadi penularan Covid-19.

    Tak hanya itu, Yana juga minta  para cosplay di sekitar Alun-Alun Bandung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) termasuk mamakai masker. Apabila ditemukan tidak memakai masker maka petugas dapat memberikan sanksi.

    “Tolong teman-teman melaksanakan penindakan dan diingatkan,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img