spot_img
Senin 12 April 2021
spot_img
spot_img

HUT ke-60 Kostrad, Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak Sumbang 100 Labu Darah

KARAWANG,FOKUSJabar.id: Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad), Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang Jawa Barat (Jabar) usai melaksanakan kegiatan donor darah, Jumat (26/2/2021) kemarin.

Giat donor darah tersebut digelar di Asrama Yonif Para Raider 305/Kostrad, Jalan Raya Teluk Jambe, Sirnabaya, Kecamatan Teluk Jambe Kabupaten Karawang.

Komandan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin mengatakan, donor darah sejalan dengan instruksi dari komando atas untuk melaksanakan kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat sekaligus mempedomani program pemerintah terkait penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

kostrad fokusjabar.id
HUT ke-60 Kostrad

BACA JUGA: Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Positif Covid-19

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam mendukung program kemanusiaan,” kata Fajar Akhirudin, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Fajar, 100 labu darah yang terkumpul akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.

Dia berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat. Khususnya bagi ketersediaan (stok) darah di PMI Kabupaten Karawang serta dapat meningkatkan kesadaran para prajurit dan masyarakat untuk memiliki rasa kepedulian sekaligus jiwa saling tolong menolong antarsesama.

“Mudah-mudahan dapat membantu masyarakat,” harap Komandan Yonif Para Raider 305/Tengkorak.

kostrad fokusjabar.id
Donar darah Yonif Para Raider 305/Tengkorak

“Giat ini untuk menumbuhkan sekaligus meningkatkan kesadaran para prajurit dan masyarakat memiliki rasa kepedulian dan jiwa saling tolong menolong antarsesama,” kata Fajar menambahkan.

Dia mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan institusinya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya, tidak berkerumun, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian.

Terpantau FOKUSJabar, kegiatan donor darah dihadiri Asisten Perencanaan (Asren) Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Inf Irwan Harjatmono beserta istri serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Para Raider 305/Tengkorak.

(Bambang Fouristian)

Artikel Lainnya

spot_img