spot_img
Senin 19 April 2021
spot_img
spot_img

Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Positif Covid-19

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengumumkan bahwa keduanya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil test Swab PCR nya keluar.

Keduanya mengumumkan hal itu melalui Chanel Youtube Dinas Kominfo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang diunggah pada Sabtu (27/2/2021) dini hari.

Kabar tersebut cukup mengagetkan warga Ciamis setelah sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati melakukan vaksin. Tidak hanya itu, anak dan istri Bupati Ciamis pun terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam videonya, Herdiat mengatakan bahwa istri dan anaknyapun positif Covid19 tanpa gejala.

“Kami sekeluarga masih diberi kebugaran fisik. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis agar saya dan keluarga diberi kekuatan dan segera kembali sehat,” kata Herdiat.

BACA JUGA: Bupati Ciamis Tak Berani Buka Sekolah Tatap Muka

Dia pun meminta agar masyarakat tidak panik menghadapi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan ini.

“Saya sudah laporkan kondisi ini kepada Pak Ridwan Kamil (Gubernur Jabar) melalui sambungan telepon. Kang Emil pun menyatakan akan segera membantu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis,” kata dia.

Hal serupa dinyatakan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra. Dia mengatakan bahwa kondisinya baik-baik tidak bergejala apapun.

“Saya tidak mengalami demam, batuk maupun gejala lainnya. Secara fisik Alhamdulilah saya bugar. Mohon doanya kepada masyarakat agar saya segera kembali dinyatakan sehat,” kata Yana.

Sebelumnya,Dinas Pendidikan dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Ciamis mengumumkan puluhan pegawainya positif Covid19, kemudian delapan warga binaan Lapas Kelas 2B juga diumumkan terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus diisolasi.

(Riza M Irfansyah/LIN)

 

Artikel Lainnya

spot_img