Jumat 5 Maret 2021

32 Pegawai Disdik Ciamis Positif Covid-19

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 32 pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19. Pegawai yang terpapar bekerja di Bagian Bidang Program dan Bidang SMP.

“Saat ini pegawai Disdik yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 sebanyak 32 orang. Semua langsung menjalani isolasi mandiri,” ujar PLT Kepala Disdik Ciamis, Asep Saepul Hidayat, Selasa (23/2/2021).

BACA JUGA: Pasien OTG Covid-19 di Pangandaran Bisa Isolasi Mandiri di Rumah

Karena kejadian tersebut, lanjut Asep, saat ini kantor Disdik Ciamis sedang dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan.

“Untuk mencegah penularan, saat ini Disdik menerapkan Work From Home (WFH) dan sebagian dirumahkan,” kata dia.

Asep mengatakan, meski WFH diterapkan, namun tidak terlalu mengganggu kinerja dari Disdik Ciamis. Sebelumnya, sembilan pegawai Disdik Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19.

“Para pegawai Disdik yang kontak erat menjalani swab test pada Senin (21/2/2021) kemarin dan hasilnya 23 orang pegawai positif. Semuanya tanpa gejala, jadi langsung isolasi mandiri,” Asep menambahkan.

Asep berharap, seluruh pegawai Disdik Ciamis dapat lebih ketat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Masyarakat luas pun diminta untuk tetap menerapkan prokes 3M.

(Riza M Irfansyah/Ageng)

Artikel Lainnya

32 Pegawai Disdik Ciamis Positif Covid-19 1