Rabu 24 Februari 2021

Dedi Mulyadi Tenggelamkan Mobilnya Demi Bisa Salurkan Logistik Ke Warga Karawang Yang Terdampak Banjir

KARAWANG,FOKUSJabar.id: Dedi Mulyadi, cuaca ekstrim yang terjadi dalam beberapa hari terakhir sebabkan beberapa daerah di Jawa Barat terendam Banjir. Tak terkecuali di Karawang, Banjir merendam sejumlah daerah di Karawang pada, Minggu (21/2/2021).

Wilayah Jalanrangga Gede, RT 7/RW 29, Kecamatan Tanjungpura, merupakan salah satu daerah yang terdampak genangan air banjir setinggi 1,5 meter yang dihuni oleh 200 kepala keluarga.

Sementara itu salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dedi Mulyadi, menyalurkan sejumlah bantuan 100 ribu paket kepada korban yang terdampak banjir tersebut.

Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi sedang menyalurkan bantuan di wilayah terdampak banjir, Karawang pada Minggu (21/2/2021) (Web)

BACA JUGA: KA Pangandaran Buka Peluang Ekonomi bagi Kota Banjar

“Tentunya bantuan ini akan sangat berharga bagi mereka untuk dimakan, Karena kan masalh utamanya itu warga disini belum mendapatkan makanan” kata Dedi Mulyadi seperti dilansir Kompas, Minggu (21/2/2021).

Dalam menyalurkan bantuan tersebut, Dedi harus bekerja lebih keras. Pasalnya, akses yang dilalui tidak mudah, Dedi harus melewati genangan air banjir setinggi untuk bisa memberikan bantuan itu.

Dengan menggunakan mobil Range Rover warna putih, Dedi menerobos genangan air banjir tersebut dan membagikan bantuannya diatas mobil itu.

“Karawang banjirnya lumayan tinggi sampai 1,5 meter” kata Dedi.

Pada saat membagikan makanan diatas mobil, mobil yang ditumpangi Dedi tersebut harus stuck diatas genangan air banjir setinggi 1,5 meter, alhasil pembagian bantuan tersebut dipusatkan di satu tempat.

“Ya hanya cara ini yang bisa saya tempuh, tujuannya supaya bantuan logistik bisa tersalurkan ke warga” ungkapnya.

Mobil yang ditumpangi Dedi tersebut harus terendam banjir, dengan terpaksa ia harus meninggalkan mobilnya tersebut untuk kembali menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir.

“Saya terpaksa harus tinggalin, karena mobilnya sudah tidak bisa maju lagi” katanya.

(Fauza/Erwin)

Artikel Lainnya

Dedi Mulyadi Tenggelamkan Mobilnya Demi Bisa Salurkan Logistik Ke Warga Karawang Yang Terdampak Banjir 1