spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Komisi I DPRD Jabar: UPTD Panti Sosial Butuh Perhatian Khusus Pemerintah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sidkon Djampi menilai masih banyak UPTD Panti Sosial di Jabar yang membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah, terlebih kaitannya dengan fasilitas yang kurang memadai.

    “Di masa pandemi ini mereka sangat kesulitan untuk belajar (daring). Saya meminta Pemprov Jabar memerhatikan soal ini,” kata Sidkon saat Raker dengan UPTD Panti Sosial Rehabilitasi Membutuhkan Perlindungan Khusus di Kabupaten Subang, Kamis (18/2/2021).

    Tidak hanya itu, Sidkon pun menyebutkan bahwa aset Pemprov Jabar tersebut membutuhkan perhatian dari sisi legalitas maupun anggaran. Pastinya, kata dia, hak kepemilikannya harus terjaga, begitupun dengan fungsi sosial dari aset tersebut harus dipergunakan oleh UPTD yang bersangkutan, juga dibantu dinas terkait.

    BACA JUGA: Panti Alih Fungsi, Mensos Minta Pemda Tetap Layani Disabilitas

    “Mulai dari leading sector yang ada di Provinsi Jabar agar anggaranya diperhatikan untuk memenuhi kebutuhan yang selayaknya,” kata Sidkon.

    Saat ini ada sekitar 100 anak yang direhabilitasi dan dibina di sini. Pihaknya mendoakan agar mereka bisa menjadi generasi Jawa Barat yang tangguh.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img