spot_img
Sabtu 16 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Hujan deras Dan Kabut Tebal, Mobil Avanza Tersesat 3 Jam di Hutan Gunung Putri Majalengka

MAJALENGKA,FOKUSJabar.id: Akibat hujan deras disertai kabut tebal, sebuah mobil tersesat di Gunung Putri, Majalengka, Jawa Barat. Mobil Avanza tersebut tersesat selama 3 jam, karena pengemudi belum mengenal jalan. Hal tersebut dikatakan Aipda Riyana, Humas Polres Majalengka.

“Pengemudinya belum begitu hafal jalan, terus waktu itu disini lagi hujan deras disertai dengan kabut tebal” kata Aipda Riyana melalui keterangannya, seperti dilansir kompas.com, Sabtu. (13/02/2021).

Diketahui, pengemudi mobil Avanza bernomor polisi Z 1167 LD tersebut merupakan warga Tasikmalaya bernama Enjang Imron (49). Dia mengangkut enam orang penumpang salah satunya bayi yang masih berumur 3 tahun.

Baca Juga: Gapura Selamat Datang Kabupaten Tasikmalaya Bocor, Komisi 3 Tegur Pemborong

Riyana mengatakan, Imron dan keluarganya hendak pulang seusai menjenguk orang yang sakit di Cirebon pada hari, Jumat (12/2/2021). Dan kebetulan mereka melintasi hutan ini.

Lebih lanjut, tambah Riyana, dikarenakan kondisi jalan yang tertutup kabut tebal dan hujan deras, mobil yang dikendarai Imron tersebut keluar dari lajur utama sejauh 5 kilometar dan tersesat di hutan.

Mobil itu tersebut ditemukan warga, tercatat selama tiga jam dari pukul 23.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB mobil tersebut tersesat dikawasan hutan Gunung Putri.

Warga yang menemukan mobil tersebut langsung melaporkan ke pihak polres Majalengka.

Sementara itu, mendengar laporan dari warga pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi guna mengevakusi penumpang dan sopir yang tersesat tersebut.

“Malam itu, petugas piket jaga Polsek Cingambul menerima laporan dari salah satu warga terkait kejadian itu, dan akhirnya pada pukul dua tadi (dini hari) seluruh penumpang dan sopir berhasil dievakuasi” jelasnya.

Riana menambahkan, selepas dievakusi, sopir dan penumpang mobil yang tersesat itu langsung dibawa ke salah satu rumah warga.

“Kami langsung membawa semua orang yang ada di mobil itu ke salah satu rumah warga, namun untuk sementara waktu mobilnya masih di lokasi hutan itu” tandasnya.

(Fauza/Erwin)

Artikel Lainnya

spot_img