spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Warga Bandung Dihebokan Suara Gemuruh di Langit

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Warga Kota Bandung dihebohkan oleh suara gemuruh yang diduga berasal dari langit dalam beberapa hari terakhir.

    Penasaran dengan suara gemuruh tersebut, seorang warga Audy Erlanda (36) merekam suasana gemuruh tersebut Kamis (11/2/2021) pagi tadi.

    Suara gemuruh yang sama diakui sejumlah warga ibu kota provinsi Jawa Barat itu.

    ‘Kirain cuma saya aja yang beberapa hari ini dengar suara gemuruh di langit Bandung… Sepertinya sih dari arah bandara Husein. Mungkin ada ground maintenance atau engine testing? @BDO_AP2,’ dikutip dari akun Twitternya, @audyerel.

    BACA JUGA: PSBB Perpanjang, 23 titik Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup

    Dalam video yang dia bagikan, tampak terlihat awan dalam kondisi cerah. Terdengar suara angin kencang selama beberapa detik namun hilang sesaat kemudian.

    ‘Suara gemuruh apa ya? Udah dua hari kaya gitu. Setiap pagi. Nah hilang,’ kaya Audy dalam video berdurasi 44 detik tersebut.

    Dalam rekaman video yang dibagikan Audy di akun media sosialnya itu terlihat suasana di sekitar kediamannya tidak terjadi apa-apa. Selain itu, tak ada pesawat yang sedang melintas di langit.

    “Tadi pagi kayak pesawat tapi tidak ada. Bunyinya (gemuruh) tadi pagi itu konstan. Tapi saya belum tahu apa dari bandara atau enggak, mereka belum balas,” ujar Audy, seperti dilansir CNN.

    Audy pun membenarkan sudah dua hari berturut-turut mendengarkan suara gemuruh.

    “Padahal angin tidak terlalu kencang,” ucap warga Ciheulang, Kecamatan Coblong itu.

    Penasaran dengan suara gemuruh, Audy mengaku juga sudah mengecek situs flight radar dari ponsel pintarnya. Namun, tidak ditemukan adanya pesawat yang melintas.

    “Saya cek di Flightradar24 juga tidak ada pesawat. Tapi biar tidak jadi hoaks, nanti saya bakal rekam lagi pakai mikrofon,” ujarnya.

    rekaman mengenai suara bergemuruh di Kota Bandung ramai diperbincangkan di media sosial, terutama Twitter. Tak jarang, di antara para netizen itu–seperti Audy–merekam situasi saat suara gemuruh terdengar.

    Sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait baik Bandara Husein Sastranegara dan PT AP2 yang disinggung Audy lewat akun twitternya, begitupun dari pihak LAPAN.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img