spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    HPN 2021, Wakil Wali Kota Bandung Ingin Pers Jadi Kontrol Sosial

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pers berperan penting menjadi penyambung informasi bagi masyarakat. Terlebih di era arus informasi yang sulit dibendung seperti saat ini, sehingga banyak sekali hoaks bertebaran.

    Yana berharap setiap insan pers bisa terus menyampaikan informasi yang baik dan benar, serta mampu menjadi kontrol sosial di masyarakat.

    “Karena pers mempunyai peran strategis. Mudah-mudahan pers juga semakin profesional dalam penyampaian informasi baik dan benar ke masyarakat,” kata Yana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Selasa (9/2/2021).

    BACA JUGA: Peringati HPN 2021, PWI Ciamis Gelar Tasyakur Munajat Pers

    Di masa pandemi ini, media massa menjadi instrumen penting dalam membantu pemerintah menanggulanginya. Termasuk dalam sosialisasi dan mengajak masyarakat menaati protokol kesehatan. 

    “Di masa pandemi ini cukup banyak hoaks, mudah-mudahan pers bisa menyampaikan informasi yang benarnya kepada masyarakat,” kata dia. 

    Pada HPN ini, Yana juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada media karena  sudah membantu mensosialisasikan program-program Pemerintah Kota Bandung.

    “Semoga media dan pers tetap menjadi mitra strategis pemerintah dalam menyampaikan informasi yang baik dan benar ke masyarakat,” kata Yana.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img