spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Mantan Pemain Persib Ini Rintis Bisnis Jersey di Cimahi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mantan pemain Persib Bandung musim 2007, Sonny Kurniawan, merintis bisnis meski tidak lepas dari persepakbolaan. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini kini menjadi produsen jersey olah raga seperti sepakbola dan futsal dengan brand SK Sport Wear.

    Sonny mengatakan, usaha tersebut dirintisnya untuk menambah pemasukan di sela-sela kesibukan sebagai pelatih SSB Honest, Kota Cimahi.

    “Baru merintis. (Bisnis) Ini barengan sama teman, konveksinya yang teman,” kata Sonny, Senin (8/2/2021).

    Untuk pemesanan jersey, kata dia, bisa datang langsung ke Bintang Sport Mini Soccer di Jalan Kebon Kopi, Kota Cimahi. Atau bis menghubungi akun Instagram @sonny.kurniawan.96995.

    “Kalau yang mau order bisa langsung ke sini, Bintang Soccer, atau melalui Instagram dan WhatsApp,” kata Sonny.

    BACA JUGA: Karantina Wilayah, Pemkot Bandung Perkuat Kampung Tangguh

    Selain merintis usaha sebagai produsen jersey, Sonny pun terjun di dunia kepelatihan. Sosok Nova Arianto yang merupakan rekan setimnya di Persib pada tahun 2007, turut membantunya terjun ke dunia kepelatihan.

    “Banyak ilmu yang didapat dari Nova Arianto,” Sonny menambahkan.

    Sonny pun sempat melatih maupun menjadi asisten pelatih di beberapa tim. Saat ini, dia membantu mantan pemain Persib lainnya yakni Imral ‘Korea’ Usman di sekolah sepak bola (SBB) Honest yang berlokasi di Bintang Sport Mini Soccer, Jalan Kebon Kopi, Kota Cimahi.

    “Sonny sekarang buka-buka SSB, karena untuk regenerasi pemain sepak bola. Saat ini posisi di Bandung karena ada teman di sini, coach Imral, sudah buka SSB Honest dan diminta datang untuk membantu,” kata dia.

    Saat masih aktif sebagai pemain, Sonny Kurniawan berposisi sebagai bek kiri. Sebelum berlabuh di Persib Bandung pada musim 2007, Sonny sudah malang melintang di beberapa klub di Indonesia.

    Diantaranya mengantarkan Petrokimia Putra meraih gelar juara Liga Indonesia 2002. Lalu PSPS Pekanbaru, Arema Malang, PSMS Medan, dan Persija Jakarta. Sonny menutup karir sebagai pesepakbola profesional di klub Deltras Sidoarjo.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img