spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    2 Kiper Muda Persib Siap Kerja Keras di Timnas Indonesia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Melalui surat No. 3090/AGB/21/II-2021, PSSI memanggil dua penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik dan Erlangga Setyo Dwi Saputra bergabung bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk mengikuti program pemusatan latihan sebagai persiapan turnamen SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. 

    Isi surat yang diterima PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu adalah agenda SEA Games ke-31 akan digelar di Hanoi, Vietnam, pada 21 November hingga 2 Desember.

    Menanggapi surat panggilan tersebut, Penjaga gawang muda Maung Bandung, Erlangga Setyo Dwi Saputra berjanji akan bekerja keras bersama Timnas Indonesia.

    BACA JUGA: 2 Penjaga Gawang Persib Bandung Dipanggil Timnas

    “Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah didapat ini,” kata Erlangga seperti dikutip persib.co.id, Senin (8/2/2021). 

    Erlangga mengaku senang kembali mendapat kepercayaan menjadi bagian Timnas Indonesia. 

    “Tentu Saya sangat bersyukur. Banyak hal positif bisa didapat. Selain ilmu dan jam terbang juga pengalaman berharga bisa saya dapatkan,” kata Erlangga.

    Pemain jebolan Diklat Persib ini optimistis bisa menjalani pemusatan latihan dengan baik karena memiliki persiapan yang cukup sebelum ikut pemusatan nanti. 

    “Persiapan, secara fisik dan mental saya sudah siap mengikuti pemusatan latihan. Selama ini pun, latihan tetap dilakukan untuk menjaga kebugaran,” katanya.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, kipper muda Maung Bandung, Muhammad Aqil Saviq mengatakan, siap bekerja keras bersama Timnas Indonesia.

    persib fokusjabar.id
    Penjaga gawang muda Maung bandung, M Aqil (foto web)

    Menurut Aqil, Dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah didapatkannya.

    “Senang pastinya kembali mendapat kepercayaan menjadi bagian Timnas. Saya tidak akan menyia-nyiakannya,” kata Aqil.

    Muhammad Aqil Savik atau lebih dikenal dengan Aqil Savik lahir 17 Januari 1999. Dia adalah seorang pemain Sepakbola profesional dari Indonesia yang saat ini bermain untuk tum kebanggaan Bobotoh di Liga 1 sebagai penjaga gawang.

    Aqil menempuh pendidikan Sepakbola di Akademi Persib hingga tahun 2017. Selanjutnya awal musim 2018, Dia dipromosikan ke tim senior. 

    Dalam kejuaraan remaja U-18 AFF 2017 yang berlangsung di Myanmar, Aqil tergabung dengan Timnas U-19 sebagai penjaga gawang pilihan ketiga.

    Pada tahun 2018 di kejuaraan remaja U-18 AFF 2018, Dia kembali tergabung dalam Timnas U-19 (penjaga gawang pilihan kedua).

    Prestasi:

    Persib U-17

    Peringkat Tiga

    Indonesia Super League U-17 (2015-2016)

    Persib U-19

    Peringkat Dua

    Liga 1 U-19 (2017)

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img