spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Kepala Desa Dewasari Ciamis Terbuka untuk Investor

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak telah selesai dilaksanakan di Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar).

    Sebanyak 143 Kepala Desa terpilih periode 2021-2027 resmi dilantik Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (3/2/2021) kemarin.

    Kepala Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Ninding Badrul Munir mengatakan, ibadah menjadi tujuan utama pencalonan dirinya. Oleh karena itu, Dia berjanji akan mengemban amanah dari masyarakat.

    BACA JUGA: BPNT di Banjar Berdayakan Komoditas Lokal

    “Niat yang paling utama jadi Kades adalah ibadah. Tentu Saya bersyukur dan berjanji akan mengemban amanah dari masyarakat,” kata Kepala Desa Dewasari, Kamis (4/2/2021).

    Menurut Ninding, ada tiga program yang dia canangkan dalam 100 hari kerja menjabat sebagai Kades. Yakni, mengevaluasi program yang sudah dilakukan, mengevaluasi kinerja aparatur desa dan menampung aspirasi dari masyarakat sebagai bahan untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). 

    Selanjutnya visi misi Dia adalah gotong royong membangun Desa Dewasari yang adil, jujur, sejahtera, berbudaya dan berakhlak mulia (visi).

    Sementara misi yang akan dia lakukan:

    1. Mewujudkan pemerintahan desa yang jujur serta berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.
    2. Musyawarah untuk mufakat dalam berbagai hal.
    3. Meningkatkan profesionalisme dan mengaktifkan seluruh perangkat desa.
    4. Mewujudkan sarana dan prasarana yang memadai.
    5. Mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa.
    6. Meningkat pelayanan kesehatan.
    7. Terciptanya kehidupan desa yang dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan.

    Dia juga mencanangkan pembangunan Desa Wisata yang berkonsep edukasi dan kuliner. Tujuannya, untuk memajukan ekonomi masyarakat sekaligus mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PADes).

    “Untuk mengantisipasi terputusnya Dana Desa (DD), salah satunya dengan program Desa Wisata untuk menarik para investor. Tentu Saya terbuka untuk siapa pun yang akan berinvestasi di Desa Dewasari,” pungkas Ninding. 

    (Fauza/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img