spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Dukung Libur Imlek Ditiadakan

    BANDUNG,FOKUSJabara.id: Pemerintah kota (Pemkot) Bandung mendukung wacana sejumlah kepala daerah tentang peniadaan libur panjang Hari Raya Imlek pada Jumat (12/2/2021). Hal itu dilakukan demi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 sesuai hasil rakor nasional dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan. 

    “Mudah-mudahan yang disampaikan para kepala daerah dalam rakor bisa dilakukan,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Bandung, Selasa (2/2/2021). 

    Mereka (para kepala daerah) sepakat bahwa tanggal merah Imlek ditiadakan guna meminimalisasi mobilitas masyarakat pada saat libur panjang. 

    BACA JUGA: Imlek 2020, Gubernur Jabar: Kita Kurangi Hal Negatif

    Pihaknya yakin masyarakat yang merayakan Imlek akan memahami kondisi saat ini yang mengharuskan semua orang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

    “Saya kira mereka akan memahami, apalagi ini kebijakan pusat, toh masih bisa dilaksanakan di rumah masing-masing,” kata dia. 

    Untuk pengawasan dan pengetatan akan tetap dilakukan, salah satunya akan menindak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. 

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img