spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

PT. Pelni dan Masjid Nusantara Resmikan Bantuan Sumur Air Bersih di Cigudeg

BOGOR,FOKUSjabar.id: PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) melalui Yayasan Masjid Nusantara meresmikan sumur air bersih bantuan bina lingkungan di Masjid Jami Al Hidayah Kampung Pasir Nangka, DesaCigudeg, KecamatanCigudeg, Bogor, Jum’at (29/1/2021).

“Jadi hari ini kita meresmikan sumur bersih yang memang sudah menjadi program sejak tahun 2020 dan baru selesai di akhir Januari 2021, selain ini program lain juga ada,” kata Manajer Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT Pelni Sinta Zuraid.

PT. Pelni dan Masjid Nusantara Resmikan Bantuan Sumur Air Bersih di Cigudeg 1

Sinta mengatakan lokasi itu dipilihberdasarkan pilihan dari pihak yayasan masjid nusantara selaku tim yang memang keliling membantu masjid di wilayah.

“Kalau untuk di Bogor baru ini dari PT Pelni sebelumnya kita sudah bantu ke Demak, Purworejo, dan lainya, bahkan program lain pun banyak tergantung kebutuhan setiap daerah yang diberikan,” kata Sinta.

BACA JUGA: Masjid Nusantara Ajak Masyarakat Bantu Hadirkan Wifi Masjid untuk Pelajar

Sementara itu, Direktur Utama Masjid Nusantara Pras Purworo mengaku, pemberian bantuan sumur air bersih, atas program dari PKBL PT Pelni  yang memang bergerak di bidang bantuan sosial.

“Selainbantuansumur air bersih, kita juga membangun fasilitas yakni mck dan tempat wudhu supaya mendapat akses air bersih yang terus menerus,” tambahnya.

Pras juga mengungkapkan, tidak hanya di Bogor, pihaknya pun keliling seluruh Indonesia mencari masjid yang memang membutuhkan bantuan pembangunan maupun kekurangan fasilitasnya.

PT. Pelni dan Masjid Nusantara Resmikan Bantuan Sumur Air Bersih di Cigudeg 2

“Jadi kita juga ada relawan diwilayah Lebak dan Bogor sehingga mereka melihat dan verifikasi terlebih dahulu. Dan alasan kita memilih di Cigudeg Karena meski musim hujan pun sumber air sangat sedikit, makanya ini layak dibantu,” ujarnya.

Diketahui lanjutnya, program Masjid Nusantara sendiri memang lebih soal masjid, seperti masjid kokoh, masjidku nyaman, masjidku makmur, serta Mobile Masjid.

“Selain membangun juga kita ada beberapa program untuk memakmurkan masjid lewat ke 4 program tadi,”ujarnya.

Sementara, perwakilan Pemdes Cigudeg Topik mengatakan, dengan adanya bantuan sumur air bersih sangat membantu 400 KK warga Cigudeg.

 “Alhamdulillah sangat terbantu karena disin ikawasan kelapa sawit jadi air bersih sangat sulit apalagi kalau musim kemarau.” pungkasnya.

(Agung)

Artikel Lainnya

spot_img