spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Jasa Pemikul Peti Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut Kota Bandung Mogok

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Para pemikul peti jenazah Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikadut Kota Bandung, Jabar mogok bekerja.

    Hal itu mengakibatkan pemakaman salah satu jenazah positif Covid-19 sempat tertahan di area masuk TPU Cikadut menunggu kepastian pemikul peti jenazah ke liang lahat, Rabu (27/1/2021)

    Karna tidak ada yang memikul Jenazah, keluarga dibantu supir ambulans memikul sampai ke liang lahat.

    Salah Satu Keluarga Korban Terpapar Covid-19 Dede (60) mengaku, bingung dengan tidak adanya jasa pikul jenazah di TPU Cikadut. Pasalnya, pihak keluarga tidak ada persiapan untuk pemikulan jenazah.

    “Waktu ambulans kenapa lama ada disana, alasannya tidak ada orang untuk memikulnya pertama itu satu ya. Yang kedua, saya konfirmasi dari sini, memang orang yang mengangkat jenazah disini gak ada makanya dari sana lama. Saya konfirmasi lagi ada engga orang yang di rumah sakit, engga ada,” kata Dede, Di TPU Cikadut Kota Bandung, Jabar Rabu (27/1/2021).

    BACA JUGA: Dugaan Pungli di TPU Cikadut Akan Dikomunikasikan

    Dede mengaku, tidak adanya pemikul jenazah Covid-19 di TPU dinilai menjadi masalah bagi keluarga yang akan melakukan penguburan. Karena, kata Dia, prosesi pemakaman jenazah yang berstatus Covid-19 berbeda dengan pemakaman biasa.

    “Jelas, masalahnya ga biasa ya, itu adik adik saya semua, Jelas, kebingungan karna saya gak punya APD, Masalahnya kan ini kan tidak pengalaman gitu, umumnya kan kalau di rumah sakit sudah ada tim ya terus disini juga ada tim,” kata dia.

    Dede berharap, hal semacam ini dapat diatasi oleh pemerintah kota Bandung. Agar tidak ada lagi warga yang mengalami kesulitan untuk memakamkan jenazah Covid-19.

    “Harapan saya kepada pihak Pemkot tolong kepada pihak-pihak yang terkait, tolong dikonfirmasi kan jalan yang baik bagaimana caranya,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img