spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    PPKM di Ciamis Berhasil Merubah Status Zona Merah ke Oranye

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Selama 14 hari pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Ciamis mengalami dampak positif dengan menurutnya angka kematian pasen terkompirmasi positif Covid-19.

    Sekda Ciamis Tatang menuturkan, pihaknya tadi telah melaksanakan sosialisasi evaluasi penerapan PPKM kepada para perwakilan para pengusaha agar mereka saat menjalankan usahanya tetap menerapkan protokol kesehatan.

    “Kami ucapkan terimakasih kepada para pengusaha yang telah menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan aktifitas usahanya,” katanya, Senin (25/1/2021)

    Tatang mengatakan, sosialisasi PPKM mandiri yang digelarnya tersebut dalam upaya untuk memotong penyebaran Covid-19.

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung Dukung PPKM Jawa-Bali Diperpanjang

    “Evaluasi penerapan kebijakan ini, menuai dampak positif untuk kita semua. Mulai dari peningkatan kesebuhan pasien Covid-19 hingga menurutnya zona resiko penularan yang tadinya berada di zona merah menjadi zona orange,” katanya.

    Sementara itu Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setya Permana mengatakan, pihaknya siap sedia bersinergi bersama TNI dan Pemerintah melakukan penanganan Covid-19. Mulai dari pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Ciamis.

    “Kami jajaran Polres Ciamis selalu bersinergis dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Ciamis salah satunya dengan melaksanakan oprasi Yustisi,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img