spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Liga 1 2020 Dihentikan, Ini Komentar Pelatih Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan bahwa kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan karena situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    Menurut Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, pembatalan kompetisi adalah langkah tepat. Kata Dia, sebagai pelaku sepakbola Indonesia, dirinya manut terhadap aturan.
     
    Pelatih Persib mengaku tak terlalu kaget dengan keputusan yang diambil PSSI dari hasil rapat Exco. Betapa tidak, Dia pernah menyinggungnya jauh-jauh hari.

    BACA JUGA: Sang Legenda Maung Bandung jadi Pelatih Akademi Persib

    “Saya sudah menyinggung soal ini pada Desember lalu ketika kita mulai mendapat kabar Liga tidak akan dimulai pada Februari. Jadi, kami pun tidak menggelar latihan di Januari,” kata pelatih Persib seperti dikutip persib.co.id, Kamis (21/1/2021).

    Robert menilai kurang maksimal jika kompetisi 2020 dipaksakan karena memang sudah tak bergulir hampir satu tahun.

    “Tepat, keputusan untuk tidak melanjutkan Liga 1 2020. Sekarang kita semua bisa fokus kepada hal lain yang lebih positif,” katanya. 

    Terkait tidak adanya juara dan degradasi, Robert tidak mempersoalkannya. Sebab, kondisi saat ini sulit buat semua klub, termasuk klub Liga 2.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img