spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Direktur PT. PBB Usulkan Liga Digelar Agustus 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB), Teddy Tjahjono meminta para pemangku kebijakan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) secepatnya memutuskan masa depan sepakbola Indonesia.

    Menurut Teddy, keputusan tersebut penting bagi seluruh klub dalam menentukan langkah serta mendorong bergeliatnya kembali sepakbola di Tanah Air. 

    Saat ini, baik Persib maupun klub lainnya sangat membutuhkan pertandingan. Formatnya bisa berupa kompetisi atau turnamen.

    BACA JUGA:  Kapten Persib Kirim Doa untuk Almarhum Syekh Ali Jaber

    “Sebagai klub profesional, tentu kita berkompetisi. Seperti halnya kompetisi di negara lain yang masih dapat berjalan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),” kata Dia.

    Direktur PT. PBB menyambut baik wacana penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021 pada bulan Maret mendatang.  Pasalnya, sejak Maret 2020 seluruh tim hanya menunggu dalam ketidakpastian. 

    Meski begitu, Teddy mengusulkan agar kompetisi liga dimulai pada bulan Agustus, mengikuti jadwal kompetisi di Eropa.

    “Kita semua ingin liga bergulir lagi. Namun, dengan situasi pandemi Covid-19, kita ikuti opsi jadwal Eropa. Dengan begitu, proses rekruitmen pemain asing menjadi sama dengan klub-klub lain di Eropa,” kata Direktur PT. PBB seperti dikutip persib.co.id, Minggu (17/1/2021). 

    Keuntungan lainnya kata Dia, pendaftaran wakil Indonesia ke kompetisi level Asia akan lebih mudah. Sebab, selama ini pendaftaran dilakukan di bulan November namun kompetisi Indonesia baru berakhir Desember.

    “Dengan kita mengikuti jadwal Eropa, kendala itu tak  terjadi lagi,” ujar Direktur PT. PBB. 

    Jika disepakati awal Agustus, tinggal memikirkan bagaimana mengisi kegiatan dari Maret sampai menjelang Agustus 2021. 

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img