Selasa 19 Januari 2021

Tim Satgas Covid-19 Kota Bandung Sidak Penerapan Prokes Di Mall

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung mulai melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah mall pasca ditetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proposional.

Selain itu, kegiatan-kegiatan yang berpotensi menciptakan kerumunan akan dibubarkan

“Hari ini kita di khususkan untuk mengecek mall-mal yang ada food courtnya. Kita tidak hanya food court mal-malnya saja tapi mana tempat-tempat yang apakah masih ada kerumunan apakah sudah ada prokesnya atau belum,” kata Kabag Ops AKBP Asep Pujiyono di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Selasa (12/1/2021).

Menurutnya, meski pun masih berupa imbauan dan ajakan. Namun kata dia,  jika masih membandel tidak menutup kemungkinan akan dikenakan sanksi yang lebih berat.

“Hari ini kita hanya memberikan imbaun kepada mereka jangan sampai tidak mematuhi protokol kesehatan. Apabila beberapa hari kemudian masih ditemukan pelanggaran maka akan dilakukan penindakan kepada pemilik atau penanggungjawab tempat. Termasuk dapat menghentikan sementara kegiatan usaha tersebut,” kata dia.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Bandung Siap Sumbangkan Plasma Darah

Selain mall pihaknya juga akan mengecek potensi kerumunan di ruang-ruang publik seperti di alun-alun dan taman. Apabila ditemukan pelanggaran terlebih dahulu akan memberikan peringatan namun jika tetap melanggar akan ditindak tegas.

FOKUSJabar.id Kota Bandung
Tim Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung lakukan Sidak di Bandung Indah Plaza (BIP) Jalan Merdeka Kota Bandung Jabar Selasa (12/1/2021) (FokusJabar/Yusuf Mugni)

“Sekarang sistemnya peringatan sambil kita mengecek, hari ini sudah kita peringatkan besok cek lagi masih melanggar, kita lakukan penindakan,” kata dia.

Asep menambahkan,  jumlah personel yang dilibatkan dalam imspeksi mendadak (Sidak) sebanyak 150 orang dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Pariwisata, Pindan dan PHRI.

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

Tim Satgas Covid-19 Kota Bandung Sidak Penerapan Prokes Di Mall 1
Tim Satgas Covid-19 Kota Bandung Sidak Penerapan Prokes Di Mall 2