Minggu 17 Januari 2021

Sriwijaya Air Lakukan Pendalaman Terkait Penerbangan SJ-182

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Dunia penerbangan Indonesia dikagetkan dengan hilangnya kontak dari pesawat maskapai Sriwijaya Air yang take off dari Bandara Soekarno Hatta dengan tujuan Jakarta-Pontianak, Sabtu (9/1/2021).

Menurut keterangan dari pihak Sriwijaya Air lewat akun Twitter resmi nya @SriwijayaAir Pesawat dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak tersebut hilang kontak pada 9 Januari 2021 pukul 14:40 WIB

Pihaknya mengatakan, pesawat tersebut mengangkut 56 penumpang termasuk 6 awak yang ditugaskan dalam penerbangan tersebut.

BACA JUGA: Seorang Ibu di Ciamis Melahirkan Tanpa Hamil

“Pesawat kami tersebut diwakili 6 awak aktif, adapun rincian penumpang dalam penerbangan SJ-182 adalah 40 dewasa, 7 anak anak, 3 bayi dan 6 awak kami sebagai penumpang.” 

“Doa kami iringkan bagi seluruh penumpang dan awak pesawat.”

“Sampai saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan otoritas terkait dan menyediakan seluruh dukungan yang dibutuhkan” tulis pihak Sriwijaya Air dalam keterangan resminya di Twitter, Sabtu (9/1/2021).

Pesawat Sriwijaya Air diketahui take off dari Bandara Soetta dari Jakarta menuju Pontianak sekitar pukul 13.30 WIB. Kemudian pesawat dengan call sign SJ182 itu terakhir kontak pukul 14.40 WIB.

“Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ182 rute Jakarta-Pontianak,” kata  Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika dalam keterangannya seperti dilansir Detik.

Theodora mengatakan pihaknya saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak.

Pesawat tersebut dikabarkan hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Pesawat tersebut take off dari Bandara Soekarno-Hatta menuju ke Pontianak, Kalimantan Barat.

“Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang gitu-lah,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar.

(Fauza/Bambang)

Artikel Lainnya

Sriwijaya Air Lakukan Pendalaman Terkait Penerbangan SJ-182 1
Sriwijaya Air Lakukan Pendalaman Terkait Penerbangan SJ-182 2