spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Lupakan Liga 1 2020

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hingga kini kepastian kompetisi Sepakbola tanah air belum ada. Hal itu membuat Pelatih Kepala Persib Bandung, Robert Alberts kecewa.

    Menurut Robert Alberts, penantian seluruh insan sepakbola terhadap kelanjutan liga sudah terbilang cukup lama dan semua klub terus bertanya-tanya. 

    “Saya kecewa karena kita sudah menunggu lama. Awalnya akan dimulai Juli, kemudian bulan September, Oktober dan November. Terakhir ada kabar digelar Februari 2021. Tapi sampai saat ini belum ada kepastian apapun,” kata Robert Alberts seperti dikutip persib.co.id, Senin (4/1/2021). 

    BACA JUGA: Tunggu Kompetisi, Kiper Persib Main PS

    Pelatih berkebangsaan Belanda ini menyebut, kelangsungan kompetisi sangat penting. Selain untuk membangkitkan ekosistem industri, kompetisi juga amat fundamental bagi masa depan sepakbola tanah air. 

    Robert Alberts fokusjabar.id
    Pelatih Persib Bandung Robert A (Instagram)

    “Liga 1 2020 dijadwalkan akan bergulir Februari 2021. Saya menilai waktu tersisa tak ideal untuk persiapan menyambut kompetisi kembali. Terlebih, hingga awal Januari belum ada kepastian nasib kompetisi. Itu semakin membuat situasi sulit bagi tim dalam melakukan persiapan,” katanya.

    Terkait hal itu, Robert memilih melupakan Liga 1 musim 2020. Menurutnya, akan lebih baik jika semua fokus menyiapkan musim baru 2021.

    “Jadi pesan saya, berhenti memikirkan kompetisi 2020 bagaimanapun posisi di klasemen, hentikan itu berdasarkan peraturan dan fokus menghadapi liga baru musim 2021,”  tutup Robert Alberts.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img