spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Garut Apresiasi Kinerja DPRD

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut, Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan mengapresiasi kinerja DPRD yang dinamis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Hal itu terungkap saat rapat paripurna DPRD Garut terkait laporan hasil reses para wakil rakyat masa sidang III dan laporan pelaksanaan Rencana Kerja (Renja) DPRD tahun 2020, di ruang rapat DPRD Garut, Rabu (30/12/2020).

    “Perkenankan pemerintah daerah kembali menyampaikan apresiasi atas kerja DPRD yang sangat dinamis secara faktual terikat sampai hari ini di penghujung tahun 2020 masih dapat melaksanakan rapat paripurna,” kata Bupati Garut.

    bupati garut fokusjabar.id
    Bupati Garut hadiri rapat paripurna

    Menurut Rudy, semua catatan DPRD terkait kekurangan selama masa kerja akan diperbaiki.

    BACA JUGA: Warngop Talaga Kopi Garut Manjakan Para Penikmat Kopi

    “Kami akan memperhatikan dengan seksama catatan-catatan yang disampaikan oleh masing-masing Komisi kepada mitra kerja SKPD. Tentu akan kita perbaiki di tahun 2021,” kata Rudy Gunawan.

    Tahun ini, Kabupaten Garut mengalami beberapa bencana yang mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Terima kasih kepada DPRD yang telah tanggap berada di lapangan untuk mengatasi bencana alam tersebut.

    “Terima kasih pimpinan dan anggota DPRD yang selalu berada di lapangan untuk melakukan langkah-langkah konkret dalam rangka mengatasi bencana tanah longsor, banjir bandang, maupun bencana-bencana lainnya,” kata Bupati.

    Bupati Garut juga melaporkan sisa dari saldo kas daerah yang tersedia. Dia berharap, bisa segera direalisasikan sesuai ketentuan yang berlaku.

    “Hari ini perlu saya laporkan bahwa saldo di kas daerah Rp400 milyar lebih dan mudah-mudahan sampai besok sudah dapat terealisasikan sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Bupati.

    Dalam penanganan Covid-19, pihaknya telah melakukan penutupan beberapa fasilitas pemerintah daerah dan melakukan pelarangan perayaan hari pergantian tahun agar tidak terjadi kerumunan di masyarakat.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img