spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Covid-19, Piala Dunia U-20 2021 Ditunda

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Perhelatan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia ditunda hingga tahun 2023 akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    Semula, Piala Dunia U-20 akan digelar bulan Mei-Juni. Namun, situasi pandemi Covid-19 yang masih memprihatinkan di Indonesia.

    Terkait hal itu, Pelatih Kepala Persib Bandung, Robert Alberts memberikan tanggapan terkait penundaan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia hingga tahun 2023. Menurut Dia, hal itu keputusan yang bijak.

    BACA JUGA: Pelatih Persib Bandung Siapkan Program Latihan Mandiri Pekan ke-6

    “Kita melihat situasi di dunia, banyak perjalanan yang ditutup dari satu negara ke negara lainnya. Lalu, banyak pertandingan yang tidak bisa digelar tanpa penonton,” kata Robert seperti dikutip persib.co.id, Minggu (27/2020).

    Pelatih asal Belanda ini mengatakan, turnamen dan kompetisi sepakbola apapun sangat bergantung kepada kesiapan negaranya itu sendiri. Terlebih, hampir di semua negara, kompetisi dan turnamen sepakbola tetap berjalan setiap pekannya walaupun tanpa dihadiri penonton.

    Sementara pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tetap akan menjaga semangat dan memotivasi diri sekalipun impiannya tampil di Piala Dunia U-20 dipastikan gagal. Sebab, FIFA sudah memutuskan menunda Piala Dunia U-20 hingga tahun 2023.

    Semangat serupa juga selalu dikobarkan setelah mengalami cedera dan dipulangkan dari Tim Nasional Indonesia U-19.

    Beckham terus berusaha sembuh untuk tetap menatap masa depannya, tidak hanya karena Piala Dunia U-20.

    “Tetap semangat saja. Banyak kompetisi lain menanti. Banyak hal baru yang perlu dipelajari dan saya pribadi merasa harus selalu lebih baik untuk terus belajar,” kata Beckham.

    Pemain bernomor punggung 7 ini pun menyampaikan doa untuk rekan-rekannya yang sedang pemusatan latihan di Spanyol. Beckham berharap semua berjalan lancar dan mencapai target. 

    “Doa terbaik buat timnas yang sedang pemusatan latihan di Spanyol. Semoga semua lancar dan mencapai targetnya,” ucapnya. 

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img