spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Kabupaten Bekasi Mantapkan Target Juara Umum Porprov XIV Jabar 2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kabupaten Bekasi bertekad mengembalikan kejayaan prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022 dengan kembali meraih gelar juara umum. Hal tersebut menjadi tekad KONI Kabupaten Bekasi beserta cabang olahraga dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kabupaten Bekasi 2020 di Hotel Putri Gunung, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, 18-19 Desember 2020.

    Pada RAT yang mengangkat tema ‘Bersiap Unjuk Prestasi dan Mendulang Medali pada Babak Kualifikasi Porda tahun 2021’ diikuti perwakilan pengurus 61 cabang olahraga sebagai peserta serta tujuh cabang olahraga sebagai peninjau. Pelaksanaan RAT dibuka secara resmi oleh Ketua Harian KONI Jabar M. Budhiana mewakili Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin.

    M. Budhiana mengatakan, RAT merupakan agenda organisasi tahunan yang harus dilakukan kepengurusan organisasi olahraga. Namun, pelaksanaan RAT jangan hanya menjadi kegiatan untuk sekadar menggugurkan kewajiban namun harus ada hasil konkrit dalam merancang pembinaan keprestasian olahraga. 

    Pelaksanaan RAT yang digelar secara teratur dan rutin, kata Budi, merupakan salah satu bukti roda organisasi olahraga tersebut berjalan dengan baik. Dengan keorganisasian yang sehat, akan mendukung pencapaian prestasi yang disusun oleh Bidang Pembinaan dan Prestasi.

    “Jadi organisasi yang baik dan sehat akan mendukung pencapaian prestasi. Dan dari apa yang saya lihat dan ketahui di Kabupaten Bekasi, semua berjalan baik dan harmonis,” kata Budhiana.

    Kekompakan dan berjalannya organisasi KONI Kabupaten Bekasi dengan baik, kata dia, terlihat dari tidak adanya ekses lanjutan dari pelaksanaan musorkablub pada roda organisasi. Hal ini menjadi modal dasar bagi Kabupaten Bekasi yang harus dipertahankan untuk bisa mencapai prestasi, salah satunya di Porprov XIV Jabar tahun 2022.

    “Dukungan dari stakeholder terkait pun sangat baik, bahkan alokasi dana hibah KONI Kabupaten Bekasi termasuk paling besar diantara kota dan kabupaten di Jabar. Ini modal yang sangat baik bagi Kabupaten Bekasi untuk mengejar target juara umum di Porprov XIV Jabar tahun 2022 mendatang,” kata dia.

    BACA JUGA: Ciamis Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XIV Jabar 2022

    fokusjabar.id RAT KONI Kabupaten Bekasi
    RAT KONI Kabupaten Bekasi 2020 yang digelar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (FOTO: Ageng)

    Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hasan mengatakan, pencapaian prestasi menjadi salah satu bukti keberhasilan dari organisasi KONI maupun cabang olahraga. Pencapaian prestasi tersebut bisa diraih dari sebuah kompetisi yang salah satunya di ajang porprov.

    “Saat bicara prestasi dalam dunia olahraga maka akan ada prestise dan harga diri bagi Kabupaten Bekasi. Karena itu kita menargetkan untuk meraih juara umum di Porprov XIV Jabar tahun 2022 untuk mengembalikan prestise dan harga diri Kabupaten Bekasi,” Reza menegaskan.

    Namun, kata dia, target tersebut tidak akan bisa tercapai jika tidak ada kesamaan visi dengan semua stakeholder terkait terutama cabang olahraga. Yakni visi untuk mengembalikan harga diri Kabupaten Bekasi yang hilang saat pelaksanaan Porda XIII Jabar tahun 2018 lalu di Kabupaten Bogor.

    Pada Porda XIII Jabar, Kabupaten Bekasi melorot ke posisi tiga setelah di edisi sebelumnya berhasil menjadi juara umum. Di Porda XIII Jabar tahun 2018, Kabupaten Bekasi meraih 88 medali emas, 105 medali perak, dan 136 medali perunggu.

    “Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, jangan menjadi halangan untuk mengembalikan harga diri dengan meraih gelar juara umum di Porprov XIV Jabar. Cabang olahraha harus fokus melakukan pembinaan atlet untuk mencapai target tersebut, untuk hal lain-lain serahkan kepada KONI Kabupaten Bekasi,” kata Reza.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img