spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Siap Sukseskan Penanganan DAS Citarum Harum

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Ema Sumarna mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) siap menyukseskan penanganan rencana aksi PKK Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum melalui sinegisitas.

    Termasuk bakal menyampaikan data dan informasi yang dibutuhkan. Apalagi DAS Citarum melewati 8 kota/kabupaten. 

    Menurutnya, koordinasi penyampaian data dan informasi yang dimiliki 8 kabupaten/kota harus dilaporkan secara masif melalui sistem yang disiapkan khusus oleh Tenaga Ahli Satgas Citarum.

    BACA JUGA: Pre-Order Vaksinasi Covid-19 Jalur Mandiri, Ini Penjelasan Bio Farma

    Ema mengungkapkan, Pemkot Bandung konsisten terhadap program penanganan beberapa aliran sungai yang berada di wilayahnya. 

    “Kita membersihkan sedimentasi, mengambil sampah-sampah. Kita juga menertibkan terhadap gangguan di sekitar kawasan bantaran sungai,”ucap Ema, Senin (14/12/2020).

    Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Kamalia Purbani mengatakan, pihaknya akan berkonsolidasi dengan perangkat daerah yang berkaitan untuk membangun rencana aksi pengendalian pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

    “Akan ada rapat, langsung dipimpin Pak Sekda. Akan mengundang perangkat daerah terkait dan kecamatan atau kewilayahan yang terlalui oleh Daerah Aliran Sungai Citarum,” ungkapnya

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img