spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Gadis Muda Hilang Terseret Arus Sungai Ciogong Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Tiani, hilang terbawa arus Sungai Ciogong Tasikmalaya. Tubuh wanita muda itu hanyut saat menyeberangi sungai yang arusnya sangat deras, Kejadian nahas itu terjadi di hari Jumat sore (11/12/20).

    Peristiwa bermula saat Siti pulang berkebun, Ia bersama suami dan adik kandungnya nekat menerobos air sungai, tiga orang itu saling berpegangan tangan. Namun, pegangan tangan korban terlepas hingga akhirnya hanyut terbawa arus air.

    Tim SAR gabungan terdiri dari personel Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Basarnas Pos SAR Tasikmalaya, BPBD, Polri dan TNI turun tangan mencari Tiani.

    “Kami turunkan tim untuk melakukan pencarian terhadap korban dan sampai Sabtu pagi ini belum ditemukan, ” kata Ketua Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetia via sambungan telepon, Sabtu (12/12/2020).

    BACA JUGA: Banjir Bandang Sumut, 9 Orang Terseret Arus Sungai

    Menurut Jembar, sewaktu kejadian itu hujan deras mengguyur kampung tersebut, Ketiga orang tersebut hendak pulang ke rumahnya.

    “Karena arah pulang melewati anak Sungai Ciogong, korban beserta suami dan adiknya terpaksa menyeberangi anak sungai tersebut, arus airnya besar dan deras korban dan adiknya menyeberangi sungai dengan berpegangan pada tangan suaminya, tapi nahas pegangan tangan korban terlepas dan korban hanyut terbawa arus, ” tutur Jembar, dilansir detikcom.

    Kini petugas gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan menyusuri sungai dengan Perahu untuk mencari korban yang terbawa arus sungai ciogong tasikmalaya.

    (Nendy/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img