spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Dua Paslon Bupati Pangandaran Saling Klaim Kemenangan

    PANGANDARAN,FOJUSJabar.id: Dua pasangan calon yaitu Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran nomor urut 1 Jeje Wiradinata – Ujang Endin Indrawan (Juara) dan Pasangan nomor urut 2  Adang Hadari – Supratman (Aman) saling klaim kemenangan.

    Klaim kemenangan nomor urut 1 berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dengan raihan suara 51,76 persen sementara pasangan nomor urut 2  mendapat suara 48,24 persen. 

    Calon Bupati nomor urut 1 Jeje Wiradinata mengatakan bahwa selisih suara yang didapatkan dari hasi quick count tersebut adalah 3,5 persen.

    BACA JUGA: Adang Hadari Klaim Bakal Menang Tipis di Pilkada Pangandaran 

    “Tentunya dengan hasil quick count ini saya bersukur. Saya kira raihan suara ini cukup ketat, margin errornya 1 persen,” katanya di Sekretariat Bersama (Sekber) Juara Rabu (9/12/2020).

    Pihaknya mengaku bekerjasama dengan LSI untuk menyelenggarakan quick count. Beberapa hari kedepan pihaknya akan  terus memantau hasilnya.

    “Dari hasil quick count ini, kami menang di enam kecamatan dari 10 kecamatan. Langkaplancar, Sidamulih, Pangandaran, Kalipucang, Mangunjaya dan Padaherang,” kata Jeje.

    Menurutnya, itu adalah hasil konsolidasi dan juga meyakinkan masyarakat. Kemennangan itu tidak terlepas dari banyaknya strategi yang dimainkan.

    “Apa yang saya janjikan, apa yang sudah menjadi komitmen saya dengan masyarakat, Insya Allah akan laksanakan sebaik-baiknya,” katanya.

    Sementara itu klaim kemenangan juga datang dari tim Aman. Mereka mengungkapkan bahwa klaim kemenangan paslon nomor urut 2 berdasarkan perhitungan quick count. 

    Ketua Tim Pemenangan Aman, M Taufiq Martin mengatakan, bahwa Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) Golkar Jabar melakukan perhitung cepat. Berdasarkan hitung cepat itu pasangan Aman menang dengan raihan suara 51,84 persen dan calon nomor urut 1 47,44 persen.

    “Jadi kita menang dengan perolehan suara 51,84 persen,” katanya.

    Kata Martin, terkait hasil dari LSI yang menyebutkan paslon nomor urut 1 menang, itu tidak jadi masalah.

    “Wajar-wajar saja mereka mengklaim seperti itu, sementara kita kan independen,” kata dia.

    Sementara, Desk Pilkada Kabupaten Pangandaran mengeluarkan hasil perhitungan suara, dimana raihan suara pasangan Juara unggul dengan jumlah raihan suara 51,90 persen dan pasangan Aman meraih suara 48.24 persen. Itu berdasarkan suara sebanyak 264.364 dari total 800 TPS. Juara mendapat 137.200 suara dan pasangan Aman sebanyak 127.164 suara.

    (Agus/Anthika Asmara) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img