spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Pemilih Positif Covid-19 di Pilkada Pangandaran Baru Didata

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangandaran tahun 2020 tinggal satu hari lagi. Namun KPU Kabupaten Pangandaran, Jabar, baru melakukan pendataan warga pemilik hak pilih yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    “Sudah dua hari. Tadi pagi Bu Kadiv Data sedang ke RS, PPK didorong ke Puskesmas,” kata Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin, Senin (7/12/2020).

    Selain melakukan pendataan pemilih yang terkonfirmasi positif Covid-19, Muhtadin mengatakan jika pihaknya pun mendata pemilih yang dirawat. Baik di Rumah Sakit dan Puskesmas.

    BACA JUGA: Genjot Ketahanan Pangan, Satgas PED Kunjungi Ciamis dan Pangandaran

    Untuk jumlah pemilih yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Pilkada Kabupaten Pangandaran, sebut Muhtadin, berjumlah delapan orang. Lima orang menjalani isolasi di rumah sakit dan tiga orang menjalani isolasi mandiri.

    “Masih di cek oleh masing-masing PPK datanya. Kalau yang positif delapan orang,” Muhtadin menambahkan.

    Muhtadin melanjutkan, teknis pemilihan yang dilakukan KPU terhadap pemilih, baik yang positif Covid-19 maupun sakit, petugas akan mendatangi mereka dengan memakai alat pelindung diri (APD). Namun pihaknya mengaku masih melakukan pendataan terkait jumlah pemilih yang sakit.

    “Untuk jumlah pastinya nanti H-1,” kata dia.

    Nanti, kata Muhtadin, data pemilih yang sakit akan masuk ke Daftar Pemilih Tambahan (DPPH). Mereka bisa bisa menyalurkan hak pilihnya di tempat pemilih yang bersangkutan dirawat.

    “Nanti masuk DPPH. Saat ini petugas masih melakukan pendataan dengan A5,” kata Muhtadin,

    (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img