spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Pastikan Pelayanan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan akan terus berusaha menunjang pelayanan kepada masyarakat selama pendemi Covid-19. Tak hanya fasilitas, tetapi juga soal kesiapan tenaga kesehatan (nakes).

    “Satgas Covid-19 akan selalu menyeimbangkan antara fasilitas dan nakes. Seperti RSKIA diminta menambah tempat tidur. Mungkin tempatnya ada, nakesnya yang belum menunjang. Nanti saya tanyakan, mudah-mudahan bisa, nakes dan tempat tidurnya tersedia,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Sabtu (5/12/2020).

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Terima Bantuan Ribuan Masker Medis dan Hazmat Suit

    Menurutnya, Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung saat ini masih dalam proses rekrutmen nakes. Namun, kata dia, Pemkot Bandung sampai sekarang tidak melakukan perekrutan tenaga dari luar kota.

    “Riskan juga kalau merekrut dari luar,” kata Yana.

    Yana mengungkapkan, penyediaan nakes memang bukan hal mudah. Pasalnya, butuh keterampilan yang sesuai dengan fasilitas yang ada.

    “Tidak gampang, RSKIA Kopo kita bangun, kemudian untuk bisa dimanfaatkan optimal bukan infrastruktur saja, tapi nakesnya juga. Punya kompetensi yang khusus. Maka saya berharap, lewat kolaborasi ini bisa mempercepat pemenuhan SDM yang berkualitas,” Yana menegaskan.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img