spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Persib Kantongi Hasil MRI Beckham, Ini Kata Rafi Ghani

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dokter Persib Bandung Rafi Ghani sudah mendapatkan hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) gelandang muda Maung Bandung, Beckham Putra Nugraha. Seperti diketahui, Beckham Putra mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan timnas U-19.

    Menurut Rafi, berdasarkan hasil MRI yang diberikan dokter timnas Indonesia U-19, Beckham mengalami cedera meniskus grade satu. Pemilik nomor punggung 7 di tim Maung Bandung itu pun harus menjalani program pemulihan.

    Sebelumnya, Beckham mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun, saat timnas mengawali latihan, Beckham Putra mengeluhkan sakit di bagian lututnya sehingga harus beristirahat dan pulang ke Bandung

    “Sudah saya terima hasil MRI Beckham dari dokter yang menanganinya di timnas. Hasilnya, Beckham mengalami cedera di lutut, meniskus grade satu,” kata Rafi, Selasa (2/12/2020).

    fokusjabar.id persib beckham putra
    Dokter Persib Bandung Rafi Ghani. (FOTO: persib.co.id)

    BACA JUGA: Tekan Hoaks, Pemkot Bandung Tingkatkan Budaya Literasi Melalui e-Pustaka

    Rafi menuturkan, saat ini Beckham akan menjalankan terapi bersama fisioterapi Persib, Benidektus Adi Priyanto. Selain itu, pemain jebolan Diklat Persib itu akan terus dipantau kondisinya dalam satu bulan kedepan.

    “Ya, dia sekarang harus menjalani dulu observasi pemulihan satu bulan pertama dibantu fisioterapi Persib. Sesudah satu bulan, kita lihat bagaimana perkembangannya. Sekarang Beckham sudah lebih baik dari pada sebelumnya,” kata Rafi.

    Dengan cedera yang masih grade satu, kata Rafi, pihaknya akan terus memantau perkembangan Beckham. Belum ada rencana untuk tindakan operasi.

    “Untuk saat ini belum, diobservasi dulu satu bulan. Ini cederanya grade satu. Beckham harus benar-benar beristirahat, tidak boleh banyak bekerja pada bagian lutut yang cederanya, tapi untuk anggota tubuh lain tetap masih bisa dilatih,” Rafi menegaskan.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img