spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    2 Gelandang Persib Habiskan Waktu Bersama Keluarga

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelandang Persib Bandung, Ghozali Muharam Siregar menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga di masa jeda kompetisi Liga 1 2020.

    Menurut Dia, saat ini waktu yang tepat untuk lebih dekat dengan keluarga di rumah dan menjalankan program latihan secara mandiri.  

    Ghozali memilih pulang ke kampung halaman sejak tim Persib meliburkan aktivitas tim pada November 2020 lalu.

    BACA JUGA: Pelatih Persib Bandung Siapkan Menu Latihan untuk Desember 2020

    “Masa liburan ini setidaknya dapat menggantikan waktu sebelumnya yang tidak banyak diberikan untuk keluarga,” kata Ghozali. 

    persib fokusjabar.id
    Ghozali Siregar (foto web)

    Apalagi pemain kelahiran Dolok Sanggul ini sering merantau jauh dari tampat kelahirannya saat kompetisi bergulir. Sejumlah klub yang dibelanya selalu berada di luar Pulau Sumatera. 

    “Sejauh ini di rumah saja bersama keluarga. Memaksimalkan waktu bersama keluarga,” kata pemain bernomor punggung 77 yang sudah menyumbang Sembilan gol ini.

    Gelandang Persib lainnya, Erwin Ramdani berupaya mencari sisi positif dari ketidakjelasan nasib Liga 1 2020. Salah satu hal positif yang dirasakan saat ini adalah bisa lebih dekat dengan keluarga.

    Erwin pun mengaku mencoba mengatasi situasi sulit ini dengan tetap berpikir jernih dan terus melakukan hal yang positif. 

    “Lebih menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat dan mungkin lebih pada melakukan hal-hal positif. Situasi ini harus kita lewati dengan tetap punya pikiran positif,” kata Erwin.

    persib fokusjabar.id
    Erwin Ramdani (foto web0

    Meskipun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, pemain bernomor punggung 93 ini tetap menjaga kebugaran. Dia secara rutin menjalankan program latihan mandiri sesuai instruksi tim pelatih. 

    Dia bergabung dengan tim senior Maung Bandung pada tahun 2019. Sebelumnya dia harus berkelana di beberapa klub di Jawa dan Sumatera.

    Erwin tercatat memulai kariernya sebagai pesepakbola di klub Divisi Utama saat itu, PSGC Ciamis di tahun 2014. Bersama PSGC Ciamis tercatat Erwin berhasil menorehkan 9 penampilan serta 6 gol.

    Selanjutnya Erwin bergabung dengan pada musim 2016 di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC), Erwin bergabung dengan PS TNI.

    Di ISC 2016 bersama PS TNI, Erwin berhasil mencatatkan 9 penampilan serta raihan 2 gol dengan mengumpulkan 469 menit bermain.

    Pada Liga 1 2017, dia masih menjadi bagian dari PS TNI dan berhasil mencatatkan 27 penampilan dengan raihan 1.873 menit bermain serta menghasilkan 5 gol dan 6 asis.

    Musim selanjutnya di Liga 1 2018, bergabung dengan PSMS Medan dan berhasil menorehkan 21 menit bermain.

    Tercatat menyumbangkan 1 gol dan 2 asis dari 949 menit bermain yang dia torehkan dan pada musim selanjutnya bergabung dengan Persib Bandung.

    Bersama PS TNI di musim 2017 adalah catatan penampilan terbaik yang bisa ditorehkan Erwin sejauh ini.

    Pada musim ini, Erwin belum pernah mendapatkan kesempatan untuk membela tim kebanggaan Bobotoh karena kompetisi tengah dihentikan sementara lantaran pandemi Covid-19.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img