spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Ini Pesan Ketua DPRD Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Mengingat kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) terus bertambah, Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana ingatkan anggotanya agar  menjalankan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun). 

    “Saya tidak ingin ada anggota DPRD Ciamis terpapar Covid-19. Untuk itu, mari kita sama-sama melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan kantor juga tempat tinggal masing-masing,” kata Nanang, Senin, (23/11/2020).

    Menurut Nanang, kesibukan para wakil rakyat sangat rentan terpapar Covid-19 karena kerap bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan dan juga latar belakang yang berbeda.

    BACA JUGA: Duh! Kesadaran Masyarakat Ciamis Terhadap Prokes Masih Rendah

    “Kita tidak tahu apakah orang yang menemui dan kita temui terpapar atau tidak. Maka dari itu, 3M tetap terus dilakukan,” pesan Dia.

    Tak hanya itu, imbauan yang diberikan kepada seluruh anggota DPRD juga berlaku terhadap para pendamping komisi dan juga fraksi. Karena mereka juga sering turut serta dalam kegiatan yang dilakukan oleh anggota Dewan.

    Nanang menekankan, jangan mengabaikan protokol kesehatan saat melakukan kunjungan kerja (kunker).

    “Setiap acara kunjungan kerja yang akan dilakukan, kami melihat dahulu daerah yang akan kita datangi. Apakah aman dari penyebaran Covid-19, kalau tidak aman maka acara tersebut kita pending dahulu. Cari daerah yang lebih aman,” jelasnya.

    Nanang Permana menambahkan, setiap anggota DPRD Ciamis yang akan melakukan kunker, harus menyiapkan peralatan pencegahan covid-19. Seperti hand sanitizer dan masker. Hal tersebut sebagai jaga-jaga ketika masuk kota atau kabupaten lain.

    “Dengan terus menjalankan Prokes dan tetap menjalankan 3M, pandemi ini cepat berakhir. Sehingga semua kegiatan berjalan normal tanpa ada takut seperti sekarang ini,” katanya.

    (Riza M Irfansyah/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img