spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Duh! Kesadaran Masyarakat Ciamis Terhadap Prokes Masih Rendah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kabid pelayanan Kesehatan Dinkes Ciamis, Eni Rochaeni mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) 3M terbilang masih rendah. 

    Kondisi saat ini, pasien positif terus bertambah. Dengan refleksi melawan Covid-19 dengan cinta, diharapkan setidaknya penyebaran dapat melandai.

    “Melawan dengan Cinta maksudnya mencurahkan hati dan pikiran sesuai kemampuannya masing-masing. Namun cintaku masih bertepuk sebelah tangan,” jelas Eni, Senin (23/11/2020).

    BACA JUGA: Sehari! 101 Kasus Baru Positif Covid-19 di Majalengka

    Menurut dia, Cinta yang dikerahkan para petugas medis masih belum terbalas dengan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

    Eni menambahkan, pihaknya terus menampung saran dari masyarakat, masih ada yang curhat mendapat stigma, diasingkan dan keluhan lainya.

    “Kita terus membuka komunikasi dengan masyarakat, untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, terutama dalam hal informasi terkait Covid-19. Bagaimana virus ini harus disikapi dengan bijaksana. Covid-19 bukan aib, bukan untuk ditakuti tapi harus diwaspadai,” jelas Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes. 

    Eni menjelaskan, lawan Covid-19 dengan Cinta merupakan jargon Nakes Ciamis. Cinta dalam hal ini adalah curahkan hati dan pikiran, ikuti saran dan masukan masyarakat, Nakes bersinergis. Tetap jaga kolaborasi lintas sektor, serta Allah SWTtempat kita berdoa dan bersyukur.

    (Riza M Irfansyah/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img