spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Fenomena La Nina, Potensi Pohon Tumbang di Bandung Meningkat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Peramanan (DPKP3) Kota Bandung terus melakukan pengawasan dan perawatan sejumlah pohon yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

    Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penghijauan DPKP3 Rosliana mengatakan, jumlah pohon dalam pengawasan pemkot Bandung sebanyak 1.980000 pohon. Dalam rangka pengawasan, pihaknya melakukan pemangkasan di 4 titik dalam setiap harinya.

    BACA JUGA: Kang Yana Minta Warga Waspada Dampak La Nina

    “Kita rutin ya, setiap hari kita pangkas, kita punya 4 grup, yang memangkas minimal 5 titik,” kata Rosliana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar (11/11/2020).

    Meski begitu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat Kota Bandung untuk lebih berhati-hati terhadap kecelakaan yang disebabkan patahan ranting dan pohon tumbang. Pasalnya, dengan adanya fenomena La Nina potensi kecelakan diprediksi akan semakin besar.

    “Ini kan ada fenomena La Nina, curah hujan semakin banyak, angin semakin kencang, jadi masyarakat hindari pohon-pohon besar dan juga papan reklame,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img