spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Pasien Covid-19 Meningkat, Ruang Isolasi di RSUD Ciamis Penuh

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Meningkatnya pasien Covid-19 di Kabupaten Ciamis Jabar membuat ruang isolasi dan perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat penuh.

    Demikian dikatakan Direktur RSUD Kabupaten Ciamis, Rijali Sopyan saat rakor evaluasi satgas Covid-19 bertempat di Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Senin (9/11/2020).

    ” Untuk saat ini ruang isolasi di RSUD Kabupaten Ciamis sudah penuh,” Katanya.

    Rijaldi mengatakan, karena ruang isolasi dan perawatan untuk pasen Covid-19 di RSUD Kabupaten Ciamis sudah penuh, maka diperlukan penambahan ruangan agar bisa merawat pasen Covid-19. 

    “Saat ini pasein Covid-19 yang dirawat sebanyak 14 orang yang terdiri dari 11 orang menjalani isolasi dan perawatan dan 3 orang menunggu hasil swab,” ucapnya.

    Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, dengan terus meningkatnya warga Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya meminta masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan.

    BACA JUGA: Pasien COVID-19 Meninggal di Majalengka Capai 10 Orang

    “Kalau penyebaran Covid-19 semakin meningkat, walaupun sangat berat di Kabupaten Ciamis bisa diberlakukan PSBB kembali,” jelasnya.

    Herdiat menjelaskan, peningkatan jumlah positif Covid-19 karena telah ada dari kluster keluarga dan tranmisi lokal.

    “Di wilayah kota sendiri ada kasus positif hanya dalam satu Rukun Warga (RW) terdapat 8 orang yang terpapar, ” terangnya.

    Herdiat mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis untuk berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3M.

    ” Untuk memutus penyebaran Covid-19, masyarakat untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir serta jaga jarak,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img