spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Gempa Pangandaran Mengakibatkan 10 Rumah Rusak

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Sebanyak 10 rumah di Kabupten Pangandaran, Jabar rusak akibat guncangan gempa berkuatan 5,9 SR Minggu (25/10/2020) kemarin.

    Dari data yang dihimpun Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPDB) Pangandaran rumah yang mengalami kerusakan tersebar di enam Desa di lima Kecamatan.

    Plt Kepala Pelaksana BPBD Pangandaran Suheryana mengatakan,  tiga rumah mengalami rusak sedang dan tujuh diantaranya rusak ringan. Jumlah tersebut ada kemungkinan bisa bertambah.

    “Kami yang terdiri dari anggota BPBD, Tagana, FKDM dan lainnya sedang melakukan assessment di rumah warga yang mengalami kerusakan. Kita akan memberi logistik kepada korban,” kata dia saat meninjau ke sejumlah rusak akibat gempa mendampingi Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Senin (26/10/2020).

    BACA JUGA: Gempa 5,9 SR Guncang Wilayah Pangandaran

    Kendati demikian kata Suheryana, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun ada kerugian materil hingga ratusan juta.

    “Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada, apalagi saat ini sedang musim penghujan terutama di daerah rawan banjir dan longsor,” kata dia.

    Sementara itu Uu Ruzhanul Ulum mengimbau, masyarakat agar lebih wasapada. Selain gempa kata Dia, masyarakat juga harus waspada banjir dan longsor yang mana saat ini intensitas curah hujan tinggi. “Saya minta maayarakat lebih waspada,” katanya.

    (Agus/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img