spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Terkait ‎Lanjutan Liga 1 2020, Bek Persib Minta PSSI dan PT LIB Beri Kepastian

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hingga saat ini, kelanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 2020 masih belum ada kejelasan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi. Seperti diketahui, kompetisi sepak bola di Tanah Air itu sudah berhenti sejak pertengahan Maret 2020 akibat pandemi Covid-19.

    Bek Persib Bandung, Ardi Idrus pun masih menunggu kejelasan dari PSSI dan PT LIB. Ardi berharap, PSSI bisa secepatnya memberi kejelasan mengenai lanjutan Liga 1 2020. Dengan demikian, setiap pemain maupun tim bisa fokus mempersiapkan diri.

    Sebelumnya, pada manager meeting yang berlangsung di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020), seluruh klub sudah sepakat melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. Namun hingga saat ini, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian sehingga nasib kelanjutan Liga 1 2020 pun belum ada kejelasan.

    “Kita berharap ada kejelasan. Minimal tahu kompetisinya kapan mulai,” kata pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini.

    BACA JUGA: Pelatih Persib Fokus Jaga Mental Pemain

    Kompetisi sepak bola di beberapa negara, lanjut dia, saat ini sudah mulai bergulir meski digelar di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut membuat dirinya merasa iri karena di lanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia justru masih belum jelas.

    Sebagai pemain, Ardi Idrus hanya bisa menunggu dan berharap segera ada kejelasan mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

    “Ya itulah, kita gak bisa melihat di negara lain karena mereka pikirin juga soal sepak bola. Seperti Brasil dan lain-lain, liga tetap jalan walaupun Corona di negara mereka tetap meningkat,” kata Ardi Idrus.

    Meski belum ada kejelasan lanjutan Liga 1 2020, saat ini tim kebanggaan bobotoh tetap menjalankan program latihan. Meski demikian, materi latihan yang diberikan Robert Alberts kepada pemainnya hanya tiga kali dalam sepekan untuk menjaga kebugaran.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img