spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pansus IV DPRD Jabar Apresiasi Pembentukan Perda di Sleman

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pansus IV DPRD Jabar mengapresiasi keunggilan penerapan Perda Perlindungan Anak di Kabupaten Sleman. Terlebih dalam pembentukan Perda itu, mereka melibatkan langsung masyarakat. Pada prosesnya, para anggota dewan mendatangi masyarakat dan mendapatkan aspirasi berkaitan dengan Perda itu.

    “Anggota dewannya terjun langsung mendengarkan aspirasi yang dibutuhkan dalam pembentukan Perda itu,” kata Wakil Ketua Pansus IV Sugianto Nangolah di DPRD Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (21/10/2020) seperti dilansir IG Humas DPRD Jabar.

    Menurut dia, pembentukan Perda dengan menampung aspirasi langsung dari masyarakat akan menguatkan Perda yang implementatif. Hal ini pulalah yang menjadi pertimbangan pihaknya untuk diterapkan dalam pembentukan Perda di DPRD Jabar.

    BACA JUGA: Pansus IV Minta Masukan Dinsos Jabar Soal Raperda

    “Kami berharap adopsi kegiatan seperti ini bisa berdampak pada masa pemberlakuan Perda yang relatif berumur panjang. Tentu kami berharap Perda itu tidak hanya meliputi periode tertentu, tetapi bisa diimplementaskan 10 bahkan 100 tahun ke depan,” kata Sugianto.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img