spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    250 Anggota Linmas Banjar Ikut Pembinaan Peningkatan Kapasitas

    BANJAR, FOKUSJabar.id: 250 anggota Linmas di Kota Banjar Jabar mengikuti pembinaan peningkatkan kapasitas satuan perlindungan masyarakat di aula kampus SMAN 1  Kota Banjar, Rabu (21/10/2020).

    Tujuannya, memelihara kemampuan anggota Linmas dalam mengamankan, menentramkan dan menertibkan masyarakat serta meminimalisir terjadinya bencana dengan antisipasi melakukan penanganan.

    Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih memberikan beberapa wejangan (arahan) yang harus dilakukan anggota Linmas dalam meningkatkan kapasitas kemampuan untuk memberikan pengamanan dan penertiban terhadap masyarakat.

    “Pos Kamling harus diaktifkan kembali. Kemudian yang terpenting di masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih ada, para anggota Linmas harus memberikan edukasi mengenai betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjag Jarak) kepada masyarakat,” kata Ade Uu. 

    BACA JUGA: Anggota Linmas Mulyasari Ditemukan Gantung Diri

    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar, Eddy Nurjaman mengatakan, dalam jangka waktu lima tahun ke depan, seluruh anggota Linmas bisa mengikuti peningkatan kapasitas kemampuan.

    FOKUSJabar.id Anggota Linmas
    Peningkatan Kapasitas Kemampuna anggota linmas di Kota Banjar. (FOKUSJabar/Budiana)

    “Diharapkan lima tahun ke depan, 1.006 anggota Linmas bisa mengikuti peningkatan kapasitas kemampuan. Saat ini baru sebagian (250),” singkat dia. 

    (Budiana/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img