spot_img
Jumat 31 Maret 2023
spot_img
More

    3 Orang Warga Pangandaran Positif Covid-19

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.idTiga orang warga Desa Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jabar  terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19).

    Kini ketiganya tengah menjalani isolasi di RSUD Pandega Pangandaran.

    Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani Achmad Marzuki membenarkan telah ditemukannya tiga orang yang terkonfirmasi positif virus Corona.

    FOKUSJabar.id Corona FOKUSJabar.id pemkot bandung
    Ilustrasi (Web)

    Baca Juga: Polsek Pataruman Ungkap Pejual Miras Berkedok Warung Jamu

    “Yang satu orang itu merupakan pemilik kios minuman yang bersatu dengan rumah makan di Desa Wonoharjo,” kata dia, Senin (19/10/2020).

    Dia mengatakan, kronologis ditemukannya ketiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berawal dari salah satu pasien yang mengalami sakit dan dirawat di salah satu klinik kesehatan di wilayah Pangandaran.

    “Pada saat menjalani perawatan, pasien mengalami gejala sesak napas, kemudian pihak klinik meminta pasien untuk dilakukan Swab dan hasilnya positif,” tuturnya. 

    Setelah diketahui positif, pasien langsung dirujuk ke RSUD Pandega untuk menjalani perawatan di ruang isolasi.

    FOKUSJabar.id Covid-19
    Covid-19 (foto WEB)

    “Kami pun langsung melakukan tracking, dan hasilnya bertambah dua orang yang terkonfirmasi positif. Yakni, anak dan karyawannya. Kini ketiganya sedang menjalani perawatan di RSUD Pandega,” ungkapnya. 

    Dugaan Yani, pasien terpapar Covid-19 saat melakukan aktivitas berjualan minuman buah-buahan dan kerap melakukan kontak dengan para pembeli.

    (Agus/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img