spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Di Banjar, 1 Rumah Rusak Tertimpa Pohon

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Rumah milik Mak Entin (62) warga Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jabar rusak tertimpa pohon saat hujan yang disertai angin besar, Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

    Hasil pantauan di lapangan, rumah tersebut saat ini sedang mendapat penanganan dari tim satuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar.

    Pemilik rumah, Entin mengaku kaget saat kejadian pohon menimpa rumah miliknya.

    Baca Juga: Miris, Satu Keluarga di Ciamis Tinggal di Kandang Ayam

    “Awalnya terdengar suara keras dari belakang, setelah dilihat keluar ternyata suara tersebut berasal dari pohon yang menimpa atap rumah saya,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (14/10/2020).

    banjar fokusjabar.id
    Kondisi rumah tertimpa pohon tumbang (foto Budiana)

    Pihaknya pun meminta pertolongan kepada tim satuan BPBD Kota Banjar untuk menangani kondisi rumah yang bagian atapnya rusak tertimpa pohon tumbang.

    “Saya langsung minta bantuan pada tetangga yang kemudian langsung menghubungi BPBD setempat, kata dia.

    Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi melalui tim satuan petugas, Johan mengatakan, pihaknya langsung mengevakuasinya saat menerima laporan rumah.

    “Kami langsung tinjau lokasi saat mendapat laporan untuk menangani kondisi pohon yang masih menimpa rumah tersebut,” katanya.

    Johan mengatakan, pohon tersebut tumbang karena hujan deras yang disertai angin. Diduga akar pohon tersebut tidak kuat menahan terpaan angin.

    “Pohon ini akarnya sudah tidak kuat setelah diterjang hujan dan anginkencang sehingga tumbang dan menimpa rumah warga,” pungkasnya.

    Tidak ada korban dalam kejadian pohon yang menimpa rumah warga tersebut. Namun kerugian ditaksir menjapai jutaan rupiah.

    (Budiana/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img