spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Komentari Hasil Game Internal 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengomentari hasil game internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jabar, Sabtu (10/10/2020). 

    Pada game internal tersebut, Robert Alberts membagi dua anak asuhnya. Aatu tim dengan jersey navy dan satu lagi abu-abu.

    Selain itu, game dimenangkan oleh tim navy dengan skor 3-0, ketiga gol tersebut dicetak Zulham Zamrun di menit pertama dan Ghozali Siregar (59′, 74′).

    Baca Juga: Kim Jeffrey Antusias Berlatih Kembali Dengan Persib

    Robert Alberts menuturkan, pada game internal tersebut tim navy bermain lebih baik dari abu-abu. Lini pertahanan tim navy menurutnya bermain solid, ditambah lagi mereka mampu menguasai jalannya laga. 

    “Jika kalian lihat di pertandingan, pertahanan dari tim biru (navy), bek tengah yang ditempati Nick dan Fabiano begitu kuat, mampu menguasai permainan,” kata dia. 

    “Ketika mendapat bola juga mereka sangat bagus dalam memainkannya, jadi itu menjadi pembeda bagi tim lain,” kata pelatih asal Belanda ini menambahkan. 

    Sedangkan tim abu-abu, yang dihuni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz sulit mengembangkan permainannya. Hal tersebut membuat lini depan mereka banyak mengandalkan kemampuan individu.  

    Sehingga, lini belakang tim navy mampu mematahkan serangan yang dibangun skuat abu-abu, hal itu membuat tim abu-abu tidak bisa mencetak gol.

    “Sedangkan tim abu-abu di pusat pertahanan tidak bisa menguasai permainan seperti lawan dan tidak bisa membuat gelandang bergerak, itu perbedaannya,” ujarnya.

    “Selain itu pemain depan dari tim abu-abu terpaksa melakukan aksi-aksi individu dan akhirnya membuat Nick dan Fabiano sangat mudah (mematahkan serangan),” tegasnya.

    (Arif/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img