Rabu 21 Oktober 2020

Robert Alberts Komentari Hasil Game Internal 

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengomentari hasil game internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jabar, Sabtu (10/10/2020). 

Pada game internal tersebut, Robert Alberts membagi dua anak asuhnya. Aatu tim dengan jersey navy dan satu lagi abu-abu.

Selain itu, game dimenangkan oleh tim navy dengan skor 3-0, ketiga gol tersebut dicetak Zulham Zamrun di menit pertama dan Ghozali Siregar (59′, 74′).

Baca Juga: Kim Jeffrey Antusias Berlatih Kembali Dengan Persib

Robert Alberts menuturkan, pada game internal tersebut tim navy bermain lebih baik dari abu-abu. Lini pertahanan tim navy menurutnya bermain solid, ditambah lagi mereka mampu menguasai jalannya laga. 

“Jika kalian lihat di pertandingan, pertahanan dari tim biru (navy), bek tengah yang ditempati Nick dan Fabiano begitu kuat, mampu menguasai permainan,” kata dia. 

“Ketika mendapat bola juga mereka sangat bagus dalam memainkannya, jadi itu menjadi pembeda bagi tim lain,” kata pelatih asal Belanda ini menambahkan. 

Sedangkan tim abu-abu, yang dihuni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz sulit mengembangkan permainannya. Hal tersebut membuat lini depan mereka banyak mengandalkan kemampuan individu.  

Sehingga, lini belakang tim navy mampu mematahkan serangan yang dibangun skuat abu-abu, hal itu membuat tim abu-abu tidak bisa mencetak gol.

“Sedangkan tim abu-abu di pusat pertahanan tidak bisa menguasai permainan seperti lawan dan tidak bisa membuat gelandang bergerak, itu perbedaannya,” ujarnya.

“Selain itu pemain depan dari tim abu-abu terpaksa melakukan aksi-aksi individu dan akhirnya membuat Nick dan Fabiano sangat mudah (mematahkan serangan),” tegasnya.

(Arif/Bambang) 

Artikel Lainnya

250 Anggota Linmas Banjar Ikut Pembinaan Peningkatan Kapasitas

BANJAR, FOKUSJabar.id: 250 anggota Linmas di Kota Banjar Jabar...

Mengingat Janji Jokowi-Ma’ruf Amin Setahun Kemarin, Terpenuhi?

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah setahun memimpin Indonesia. Namun, apakah janji mereka ketika kampanye terealisasi? Melansir Detik, seperti diketahui...

Kegiatan Sepak Bola Dibubarkan Gugus Tugas Covid-19 Pangandaran

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jabar, membubarkan kegiatan sepak bola dalam rangka Harlah ke-7 yang dimotori Persatuan Perangkat Desa Indonesia...

Puma x Mr. Doodle, Koleksi Sporty Unik Penuh Coretan

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Keunikan coretan Mr. Doodle dilirik label sepatu olahraga asal Jerman, Puma, dengan merilis koleksi terbaru bertajuk Puma x Mr. Doodle. Dilansir dari KOMPAS.com, Doodle...

Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Kecamatan Lakbok

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jabar, tim gabungan Polsek Lakbok dan Koramil 1315/Lakbok serta unsur pemerintahan setempat menggelar...

Jalan Penghubung 2 Desa di Panawangan Ciamis Rusak Parah

CIAMIS,FOKUSJabar.id : Jalan penghubung Desa Panawangan dan Indragiri, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jabar rusak parah. Terlebih saat musim penghujan sangat membahayakan para pengendara.  Menurut warga...

7 Atlet Pelatda Panahan PON XX Jabar Ikuti Seleknas SEA Games 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tujuh orang atlet Pelatda Panahan PON XX Jabar mengikuti seleksi nasional (Seleknas) tim panahan Indonesia untuk perhelatan SEA Games 2021. Gelaran seleknas sendiri...