spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    RSUD Ciamis Tolak Pasien BPJS

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: RSUD Ciamis tolak pasien yang menggunakan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal tersebut membuat sejumlah pasien BPJS merasa kecewa.

    “Kami kecewa karena ditolak oleh pihak RSUD melalui jalur BPJS, sedangkan pasien yang melalui jalur umum dilayani,” kata warga Ciamis Sulaeman, (5/10/2020)

    Sulaeman menjelaskan, jika memang RSUD Ciamis tolak pasien BPJS harusnya ada pemberitahuan terlebih dahulu, jadi warga tidak perlu mengangtri, apalagi warga yang domisilinya jauh dari RSUD. 

    “Kita mendaftar seperti biasa melalui jalur BPJS,  diterima oleh RSUD,  namun setelah menunggu di Poli Klinik kita baru diberitahu bahwa pasien BPJS tidak bisa dilayani, bahkan data kami tidak ada di Poli Klinik,” kata Sulaeman.

    BACA JUGA: Hasil Swab Negatif, Pelayanan RSUD Ciamis di Lantai 2 Mulai Beroperasi

    Sulaeman sendiri tengah menjalani pengobatan dan pemeriksaan di bagian lutut secara rutin melalui jalur BPJS. 

    Hal serupa dirasakan oleh orang tua Pasien pengidap TBC Patricia Histeris, dirinya mengaku kecewa karena di tolok ketika akan mejalani pengobatan melalui BPJS.

    Patricia mengaku hari ini anaknya kehabisan obat ketika akan kembali mengambil obat melalui BPJS,  ketika mengajukan ternyata ditolak, sedangkan harga obat-obatan tersebut mencapai Rp500 ribu.

    “Harusnya jika memang ada penolakan diberitahukan dulu sebelumnya, hari ini saya harus pinjam kesana kemari untntuk beli obat anak saya,” kata dia. 

    Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan RSUD Ciamis Ramdan membenarkan hal tersebut,  hari ini pihaknya mengumumkan penolakan untuk pasien BPJS. 

    “Pihak tidak melayani pasien yang melalui jalur BPJS, karena ada permasalahan dengan BPJS hari ini RSUD Ciamis tidak menerima pasien BPJS,” katanya. 

    Selebihnya Ramdan menuturkan, lebih lanjut terkait permasalahan RSUD dan BPJS, hari ini Bupati Ciamis memanggil kedua belah bihak ke Pendopo Pemkab Ciamis. 

    (Riza M Irfansyah/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img