spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Bandung Zona Merah Covid-19, Ini kata Oded

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial buka suara terkait penetapan status Bandung zona merah saat ini. Meski berstatus zona merah itu dinilai masih terkendali terkait penyebaran Covid-19.

    “Saya yakin Bandung masih terkendali, gak (penambahan kasus). Kalau Kota Bandung sudah dalam kondisi gawat, kita akan langsung bertindak,” kata Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung Jabar Senin (5/10/2020).

    Namun pihaknya, tidak dapat memberikan komentar lebih jauh terkait penetapan Bandung zona merah saat ini. Sebab, dia belum melihat secara detail peta resiko penyebaran tersebut.

    “Saya belum mau menanggapi kebijakan dari provinsi, karena saya belum melihat peta sebarannya,” kata Oded.

    BACA JUGA: 15 Kelurahan di Kota Bandung di Lockdown

    Dieketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat merilis data bahwa Kota Bandung, Kota Bekasi dan Kabupaten Bandung Barat masuk ke dalam zona merah penyebaran Covid-19.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, selain Kota Bandung ada dua daerah baru yang masuk zona merah yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bekasi.

    Padahal sebelumnya, kedua daerah ini berada di zona oranye Covid-19. Termasuk Kota Bandung yang sebelumnya menyandang status zona oranye dengan tingkat kewaspadaan sedang.

    (Yusuf Mugni/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img