spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Ini Loh 15 Kucing Terpopuler di Dunia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) membuat orang-orang mencoba berbagai hobi baru. Jika Anda termasuk penyayang binatang, bisa mencoba memelihara kucing (Felis silvestris catus/Felis catus). 

    Kucing seperti anjing termasuk hewan yang penyayang. Riset yang dilakukan scientificamerican mengungkapkan bahwa hewan ini mempelajari sendiri cara mengeluarkan bunyi meow/meong yang bisa menarik perhatian manusia.

    Baca Juga: iPhone SE Dipasarkan di Indonesia, ini Harga dan Spesifikasinya

    Saat mengeluarkan suara, kucing ingin mengajak si manusia bermain atau meminta atensinya.

    Kucing  sejenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae dan telah berbaur dengan kehidupan manusia sejak 6.000 tahun SM.

    Konon, orang Mesir Kuno dari 3.500 SM telah menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus dari lumbung tempat menyimpan hasil pertanian.  Kini, kucing merupakan salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia.

    Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni (Persia, Siam, manx dan Sphinx) biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi.

    Berikut Kucing Terpopuler:

    1. Ragdoll

    Ragdoll adalah jenis terpopuler karena sangat menyukai manusia. Saking sukanya, sering mengikuti pemiliknya di sekitar rumah dari pagi hingga malam.

    kucing fokusjabar.id
    Ragdoll (Foto Web)

    Jika kamu mencari sahabat dengan bulu semi-panjang dan berat sekitar 6 kg yang selalu menempel dan mengikutimu, Ragdoll solusinya. Bahkan, Penyanyi Taylor Swift dikabarkan memelihara Ragdoll.

    1. Maine Coons

    Maine coon terkenal karena ukurannya yang besar hingga memiliki berat 13 kg. Tetapi alasan lain mereka menjadi ras kucing rumahan yang populer adalah karena kepribadian yang ramah. Jenis ini sangat suka bermain dan bergabung bersama sang pemeliharanya.

    kucing fokusjabar.id
    Maine Coons (Foto Web)
    1. Siamese

    Siamese berkembang biak dengan sangat cantik karena memiliki mata cerah dan bulu coklat yang khas di ekor dan anggota tubuhnya. Kucing jenis Siam ini juga cenderung memiliki kepribadian yang sangat santai. Mereka lebih suka duduk di pangkuan pemiliknya daripada membuat masalah.

    kucing fokusjabar.id
    Siamese (Foto Web)
    1. American Shorthairs

    American Shorthairs memiliki masa hidup yang lama. Jadi bisa menjadi pilihan tepat jika Anda mau memeliharanya.

    kucing fokusjabar.id
    American Shorthairs (Foto Web)

    American Shorthairs juga dikenal sangat manis dengan anak-anak dan hewan lainnya seperti anjing. Jenis ini termasuk mudah dirawat. Artinya cocok untuk pemula dalam urusan memeliharanya.

    1. Sphinxes

    Sphinxes termasuk jenis tidak berbulu. Sekilas terlihat jahat, meski nyatanya tidak demikian. Buat Anda yang alergi bulu kucing, jenis ini bisa menjadi solusi.

    kucing fokusjabar.id
    Sphinxes (Foto Web)

    Sphinxes termasuk penyuka perhatian dari orang-orang dan cenderung sedikit nakal ketika mau mencuri perhatian. Tapi, selama anda bersedia untuk sering menggaruk telinga Sphynx, dia akan baik-baik saja.

    1. Scottish Fold

    Scottish Fold merupakan ras lipatan Skotlandia. Namanya dia,bil dari telinga mereka yang terlipat. Hewan ini berukuran sedang dengan berat 4- 6 kg.

    kucing fokusjabar.id
    Scottish Foild (Foto Web)

    Mereka seperti terobsesi dengan pemiliknya. Mereka hidup untuk kasih sayang manusia dan tidak takut dengan suara keras. Artinya jenis ini cocok buat anda yang tinggal di kota besar.

    1. Somali

    Somali memiliki bulu ombre khas yang hadir dalam empat warna menawan. Somalia berkembang pesat ketika mereka memiliki pemelihara yang dapat diandalkan dan memberikan banyak perhatian pada mereka. Hewan peliharaan ini suka bermain dan sangat pintar.

    kucing fokusjabar.id
    Somali (Foto Web)
    1. Persians

    Persians (Persia) sangat lucu dan terlihat seperti boneka. Ras ini paling populer, karena mereka cantik dan juga memiliki kepribadiannya yang manis. Terkadang Persia membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Tetapi setelah sedikit tenang, mereka akan merasa sangat nyaman di rumah Anda.

    kucing fokusjabar.id
    Persians (Foto web)

    Persia memiliki bulu yang tebal dan anda memang harus sering menyikatnya agar tetap sehat dan bersih.

    1. Abyssinians

    Jenis Jenis sangat cantik dan populer karena mereka jenius. Abyssinia juga termasuk salah satu ras tertua di dunia. Abyssinia bukanlah jenis yang paling suka diemong, karena memang menyukai persahabatan manusia, tetapi mereka menunjukkannya hanya dengan berada di dekat Anda.

    kucing fokusjabar.id
    Abyssinians (Foto Web)
    1. Birmans

    Birman mudah dikenali dari mata birunya yang khas serta hidung cokelatnya yang manis. Hewan jenis ini memiliki berbagai warna, tetapi mereka semua terlahir putih.

    kucing fokusjabar.id
    Birmans (Foto Web)

    Jenis ini memiliki warna bulu yang berbeda saat tumbuh dewasa. Birman sangat manis dan pendiam dan bisa bergaul dengan hampir semua orang.

    1. Exotic Shorthairs

    Exotic Shorthairs terlihat agak mirip dengan jenis Persia. Tetapi bulu mereka lebih pendek. Plus, wajah kecil mereka sedikit lebih licin.

    kucing fokusjabar.id
    Foto web

    Exotic Shorthairs adalah jenis yang suka bermain apalagi jika usianya masih muda. Ketika mereka semakin dewasa, akan memiliki kepribadian yang santai.

    1. Bengals

    Bengals sangat cocok untuk dikawinkan dengan jenis lain. Mereka tidak terganggu oleh hewan lainnya, anak-anak, atau lingkungan yang bising, selama kamu mengenalkan mereka pada hal-hal baru dengan lembut.

    kucing fokusjabar.id
    Foto web

    Mereka juga sangat lucu, bertingkah seperti anak kucing bahkan ketika mereka bertambah besar. Dan Bengals pada dasarnya terlihat seperti miniatur cheetah.

    1. Oriental Shorthairs

    Oriental Shorthairs termasuk jenis yang aktif. Mereka bisa berbaring di laptop atau memanjat meja saat anda sedang melakukan kegiatan.

    kucing fokusjabar.id
    Foto Web

    Tapi mereka bisa menjadi hewan yang sangat bermanfaat dan akan memuaskan kebutuhan anda akan persahabatan.

    1. Devon Rex

    Devon Rex sering dibandingkan dengan anjing, karena mereka ingin selalu bersama manusia layaknya anak anjing. Mereka akan mengikuti anda ke mana saja, tetapi mereka tidak membutuhkan banyak perhatian. Jenis ini memiliki berat maksimal sekitar 4 kg.

    kucing fokusjabar.id
    Foto Web
    1. British Shorthairs

    British Shorthairs bisa dibilang sebuah kesempurnaan karena memiliki bulu yang halus dan mereka mewujudkan keseimbangan ideal antara sosial dan kemandirian.

    kucing fokusjabar.id
    Foto Web

    Mereka suka bermain dengan orang dewasa dan anak-anak, tetapi mereka tidak suka digendong.

    Jenis hewan ini akan duduk di pangkuan anda saat mereka menginginkannya, tetapi anda tidak bisa memaksakan hal itu.

    (Bambang Fouristian/berbagai sumber)

    Berita Terbaru

    spot_img